Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Catat! Samsat Lhokseumawe akan Gelar Razia Pajak Selama 3 Hari Mulai Selasa, Jangan Lupa Bawa STNK

Ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan razia di beberapa lokasi yang berbeda dalam kawasan Kota Lhokseumawe.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Serambinews.com
Tim gabungan yang terdiri dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lhokseumawe dan beberapa instansi lainnya kembali menggelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak kendaraan bagi masyarakat di Kota Lhokseumawe, Selasa (14/6/2022). Samsat kembali akan menggelar razia pajak pada 23-25 Agustus 2022. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Guna memaksimalkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor (PKB), Samsat Lhokseumawe atau UPTD Wilayah V BPKA kembali akan menggelar razia.

Razia gabungan dalam rangka penertiban administrasi PKB tersebut akan dilaksanakan dalam bulan Agustus 2022 ini.

Kepala UPTD Wilayah V BPKA ( Samsat Lhokseumawe), Chaidir, SE, MM mengatakan, ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraan bermotor.

Sehingga pada tanggal 23, 24 dan 25 Agustus 2022 ini, ungkap Chaidir, pihaknya akan kembali menggelar razia bagi yang menunggak pajak kenderaan bermotor, baik roda dua, tiga, dan roda empat.

“Razia gabungan dalam bulan ini akan dilaksanakan di titik-titik yang strategis dengan pertimbangan keterbiban lalu lintas dan keamanan jalan raya,” sebut Chaidir kepada Serambinews.com, Jumat (19/8/2022).

Ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan razia di beberapa lokasi yang berbeda dalam kawasan Kota Lhokseumawe.

Baca juga: Samsat Gelar Razia di Lhokseumawe, Sasar Warga yang belum Bayar Pajak Kenderaan

Razia ini, beber dia, melibatkan unsur Polisi Lalu Lintas (Polantas), Polres Lhokseumawe, POM, unsur Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe, dan Petugas Samsat.

“Untuk antisipasi terjaring dalam penindakan saat pelaksanaan razia gabungan, kami mengimbau masyarakat Kota Lhokseumawe dalam berkendaraan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan, memakai helm, dan kelengkapan berkendaraan lainnya,” imbuh Chaidir.

Sambung dia, apabila pada saat terjaring razia, pajak kendaraan menunggak maka masyarakat dapat melunasi pajak kendaraan bermotor tersebut di lokasi razia.

Karena Samsat Jempol'> Samsat Jempol (jemput pajak online) hadir di lokasi untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Dalam pelaksanaan kegiatan razia gabungan, selain memeriksa kelengkapan administrasi, tim juga akan melakukan sosialisasi terkait penghapusan indentitas kendaraan bermotor apabila menunggak pajak,” paparnya.

“Untuk mengantisipasi tersebut, petugas mengimbau pemilik kendaraan agar melakukan pembayaran pajak tepat waktu,” jelasnya.

Baca juga: VIDEO Satlantas Polres Bireuen Bersama BPKA Bireuen Gelar Razia Gabungan

Lebih lanjut, ia menerangkan, keterlambatan membayar pajak itu juga bisa dilihat dari registrasi ulang setelah habis masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved