Breaking News:

Video

VIDEO Truk Tronton Bermuatan Kayu Gelondongan Tanpa Dokumen Diamankan ke Mapolres Langsa

Anggota Satreskrim berhasil mendeteksi keberadaan dan memberhentikan laju mobil truk tronton yang sedang melintas di depan Mapolres Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa berhasil mengamankan sebanyak 51 batang jenis kayu balok gelondongan yang diangkut mobil truk tronton merk Mitsubishi nopol BK 8002 FG.

Aparat juga mengamankan dua orang diantaranya sopir RZ (33) beralamat Desa U Gaeng Kecamatan Keumala, dan kernek MU (38) warga Gampong Tuha Suwiek Desa Tuha, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Aziz Rachman STK, Jumat (19/8/2022), menyebutkan, pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB anggota Satreskrim menerima Informasi dari masyarakat adanya 1 unit mobil barang diduga kuat mengangkut atau membawa sebanyak 51 kayu gelondongan tidak dilengkapi dokumen yang sah.

Sekitar pukul 21.00 WIB anggota Sat Reskrim berhasil mendeteksi keberadaan dan memberhentikan laju mobil truk tronton yang sedang melintas di depan Mapolres Langsa.

Ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan bahwa dokumen yang dibawa oleh sopir truk tronton itu tidak sah.

Kasat Reskrim menambahkan, atas temuan itu, polisi berkoordinasi dengan KPH Wilayah III Aceh sebagai ahli dalam perkara tersebut.

Dari pengakuan tersangka RZ dan MU, mereka hendak menjual kayu gelondongan itu ke daerah Tembung Kota Medan, Sumatera Utara.

Narator: Suhiya Zahrati
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved