Breaking News:

Info Subulussalam

Diinisiasi Pimpinan Dayah, Ulama dan Santri Doakan Keselamatan Bangsa dan Kepolisian

Ustaz Qaharuddin menyatakan, ulama dan masyarakat memberi support sebagai dukungan bagi kepolisian.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Shalawat dan munajat Muharram 1444 Hijriah dalam rangka doa keselamatan vangsa dan negara serta kepolisian Republik Indonesia, Minggu (21/8/2022) di Halaman Mapolres Subulussalam Kota Subulussalam 

Laporan Khalidin | Subulussalan

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Ujian berat terkait goncangan masalah yang sedang melanda institusi Kepolisian Republik Indonesia belakangan ini turut menjadi perhatian masyarakat dan ulama di Kota Subulussalam.

Atas kondisi ini para ulama dan pimpinan Pondok Pesantren/Dayah di Kota Subulussalam menggelar shalawat munajat Muharram 1444 hijriah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara serta Kepolisian Republik Indonesia Minggu (21/8/2022) di Mapolres Subulussalam.

Kegiatan yang dihadiri ribuan santri pondok pesantren se Kota Subulussalam ini merupakan inisiatif ulama dan pimpinan pesantren di sana.

"Jangan sampai gegara ulah beberapa oknum di kepolisan lantas membuat lembaga ini hancur. Karena bagaimanapun kita masih mencintai institusi kepolisian dan membutuhkan," kata Ustaz H Qaharuddin Kombih, dalam pernyataan persnya kepada media.

Ustaz Qaharuddin berbicara lantang terkait dukungan mereka dari perwakilan ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kota Subulussalam terhadap institusi kepolisian.

Dia juga menyampaikan doa dan dukungan pada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi dalam menghadapi ujian berat untuk memperbaiki citra polri di mata publik. 

Ustaz Qaharuddin yakin jika sosok Kapolri Sigit akan mampu melewati ujian tersebut dan akhirnya membuat kepolisian makin baik.

Dia pun menyatakan sebagai ulama dan masyarakat memberi support sebagai dukungan bagi kepolisian.

Tak hanya ulama, tapi para pimpinan pesantren ini membawa serta ribuan santri mereka ke Polres Subulussalam untuk melaksanakan salawat dan bermunajat kepada Allah SWT.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved