Breaking News:

Berita Aceh Besar

Harga Cabai Merah dan Bawang Merah Mulai Turun, Ini Harga di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar

Amri mengatakan menurunnya harga cabai merah dan bawang merah ini karena produksi cabai merah lokal dari Aceh Besar, Pidie serta Gayo Lues mulai banya

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Stok cabai merah di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, Minggu (21/8/2022) 

Amri mengatakan menurunnya harga cabai merah dan bawang merah ini karena produksi cabai merah lokal dari Aceh Besar, Pidie serta Gayo Lues mulai banyak masuk ke Lambaro. 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Harga cabai merah dan bawang merah mulai turun karena pasokannya mulai banyak.  

Setidaknya hal ini disampaikan Amri, pedagang di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, menjawab Serambinews.com, Minggu (21/8/2022). 

Amri mengatakan menurunnya harga cabai merah dan bawang merah ini karena produksi cabai merah lokal dari Aceh Besar, Pidie serta Gayo Lues mulai banyak masuk ke Lambaro. 

"Pedagang eceran menjual saat ini Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogram, bahkan ada juga yang menjual lebih murah lagi, yaitu Rp 70 ribu per kilogram," kata Amri. 

Amri menyebutkan kebutuhan standar rata-rata cabai merah di Pasar Induk Lambaro sekitar 2- 3 ton per hari.

Baca juga: Segini Harga Cabai Merah Kualitas Super dan Kualitas Biasa di Abdya, Pasokan Masih Kurang

Jika pasokan hariannya sudah mencapai sebanyak itu, harga jualnya langsung berada pada harga normalnya yitu Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram.

Adapun pasokan cabai merah ke Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, memasuki minggu keempat bulan Agustus ini baru mencapia 1,5 ton.

Oleh karena itu, harganya mulai bergerak turun menjadi  Rp 80 ribu hingga Rp 70 ribu per kilogram dan tak lama lagi, harganya diperkirakan akan turun lagi menjadi Rp 60 ribu/Kg. 

Bawang merah juga turun

Harga bawang merah di Pasar Induk Lambaro saat ini juga turun. 

Memasuki minggu keempat bulan ini terus menurun, karena pasokannya ke Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, sudah terlalu banyak.

Baca juga: VIDEO Sudah Satu Bulan, Harga Cabai Merah di Pijay Masih Bertahan Rp 100 per Kilogram

Per hari bisa mencapaia 3 ton lebih, sedangkan standar kebutuhannya 2 ton/hari, sehingga harganya merosot menjadi Rp Rp 28.000/Kg dari sebelumnya Rp 30.000 – Rp 32.000/Kg.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved