Breaking News:

Berita Sabang

Buka Les Masuk Kowad, Oknum PNS Lecehkan Lima Wanita, Modusnya Pura-pura Periksa Postur Tubuh

Ironisnya, pria 56 tahun itu diketahui bertugas di salah satu instansi yang ada di Kota Sabang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Saifullah
Dokumen Serambinews.com
Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH, didampingi Kasat Reskrim, AKP Bukhari, SH, dan Kasat Narkoba, AKP Wijaya Yudistira, SH, saat konferensi pers di Mapolres Sabang, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Kasus pelecehan terhadap wanita dan anak di bawah umur kembali terjadi.

Kali ini, Polres Sabang menangkap pelaku pelecehan seksual berinisial YO (56). Pelaku diduga melakukan pelecehan seksual terhadap lima orang wanita.

Di mana satu orang di antara kelima korban tersebut merupakan anak di bawah umur.

Ironisnya, pria 56 tahun itu diketahui bertugas di salah satu instansi yang ada di Kota Sabang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini terungkap dalam konferensi pers Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH didampingi Kasat Reskrim, AKP Bukhari, SH, dan Kasat Narkoba, AKP Wijaya Yudistira, SH di Mapolres Sabang, Rabu (24/8/2022).

Kapolres menjelaskan, kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh tersangka terbongkar setelah para orangtua korban melaporkan ke Polres Sabang.

Baca juga: Terungkap, Putri Candrawathi Sekongkol dengan Ferdy Sambo, Terancam Dipidana Soal Pelecehan Seksual

"K asus pelecehan yang dilakukan oleh YO terbongkar atas laporan para orang tua korban yang melaporkan hal tersebut ke Polres Sabang,” kata Kapolres.

“Dan berdasarkan laporan tersebut, kami menyidik serta menangkap tersangka," lanjut Kapolres AKBP Muhammadun, SH.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Reskrim, AKP Bukhari, SH menyebutkan, pelaku melakukan pelecehan seksual terhadap lima perempuan, di mana satu di antaranya merupakan anak di bawah umur.

Kelima korban tersebut masing-masing adalah, wanita berinisial PM (21), DWS (23), DA (22), dan IA (21), serta seorang gadis berusia 16 tahun.

Lebih lanjut, AKP Bukhari menerangkan, kronologis kejadian perkara pelecehan seksual tersebut.

Di mana tersangka YO membuka les atau bimbingan terhadap warga Kota Sabang, khususnya yang hendak ingin masuk menjadi pengabdi negara yaitu sebagai anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat).

Baca juga: Terungkap! Anak Eks Kadis di Abdya Tersangka Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Ternyata Penyabu

“Dalam kesempatan bimbingan atau les ini, tersangka melakukan pelecehan dengan cara tersangka meminta korban untuk membuka pakaian dengan alasan ingin mengecek postur tubuh yang bersangkutan,” urai Kasat Reskrim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved