Breaking News:

Penghijauan

Rektor Unsam Bersama DPM dan Mahasiswa Gelar Aksi Penghijauan di Areal Kampus 

Dikatakan Mohamad Siswoyo, tujuan penanaman pohon atau penghijauan ini adalah untuk menciptakan lingkungan kampus yang asri dan sehat...

Penulis: Zubir | Editor: Eddy Fitriadi
For Serambinews.com
DPM dan mahasiswa Unsam lainnya melakukan penanaman pohon di areal lingkungan kampus, Rabu (24/8/2022). Rektor Unsam Bersama DPM dan Mahasiswa Gelar Aksi Penghijauan di Areal Kampus.  

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebagai bentuk dukungan dalam penghijauan kampus, Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM) Universitas Samudra, Rabu (24/8/2022) ikut serta dalam penanaman 500 batang pohon di areal kampus Unsam setempat.

Aksi penghijauan ini dirangkai dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKB) yang sedang dilaksanakan di kampus negeri ini selama 6 hari hingga Sabtu (27/8/2022).

Ketua DPM Unsam Langsa, Mohamad Siswoyo Pujakusuma, kepada Serambinews.com, menyampaikan, penanaman pohon ini dibuka oleh Rektor Unsam, Dr Ir Hamdani MT yang diikuti oleh mahasiswa baru.

Dikatakan Mohamad Siswoyo, tujuan penanaman pohon atau penghijauan ini adalah untuk menciptakan lingkungan kampus yang asri dan sehat, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi warga kampus. 

Selain itu, dengan meningkatnya suhu bumi atau pemanasan global saat ini, pemerintah maupun masyarakat internasional terus menggalakkan gerakan penghijauan.

Maka dari itu, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat juga harus ikut berpartisipasi mendukung penghijauan ini, dan ikut andil menjaga hutan yang telah ada dari aksi-aksi penebangan liar.

"Kami mengajak mahasiswa Universitas Samudra untuk bersama-sama mendukung penghijauan di kampus ini dan menjaga tanaman yang telah tumbuh di lingkungan sekitar kampus," tutup Ketua DPM. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved