Breaking News:

RSU Cut Mutia dan Unimal Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan RSUD Bireuen

Penjajakan kerja sama RSU Cut Mutia dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dengan RSUD dr Fauziah Bireuen yang...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Eddy Fitriadi
DOK RSUD Bireuen
Fakultas Kedokteran Unimal, RSU Cut Mutia dan RSUD dr Fauziah, Selasa (22/08/2022) tanda tangani kerja sama berlangsung di RSUD dr Fauziah Bireuen. RSU Cut Mutia dan Unimal Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan RSUD Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Penjajakan kerja sama RSU Cut Mutia dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dengan RSUD dr Fauziah Bireuen yang digagas beberapa waktu lalu akhirnya terwujud, Selasa (23/8/2022).

Hal ini ditandai dengan ditandanganinya perjanjian kerja sama bertempat di RSUD dr Fauziah Bireuen.

Dalam pertemuan di aula RSUD Bireuen selain hadir ketiga belah pihak juga dihadiri unsur manajemen dan medis RSUD Bireuen, RSU Cut Mutia dan juga pimpunan Fakultas Kedokteran Unimal .

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes usai penandatanganan kerja sama kepada Serambinews.com mengatakan, perjanjian kerja sama dengan RSU Cut Mutia dan juga Fakultas Kedokteran Unimal Lhokseumawe meliputi bidang pendidikan kedokteran mahasiswa kepanitraan klinik senior (profesi) pada semua bagian program studi profesi dokter untuk mahasiswa yang membutuhkan penempatan di rumah
sakit jejaring. 

Dekan fakultas kedokteran dalam kerja sama tersebut ikut membantu menyediakan fasilitas pendukung pendidikan, tenaga dan pemikiran dalam bidang kesehatan- kedokteran.

Selain itu, RSU Cut Meutia juga membantu mengkoordinasikan penyediaan sarana dan prasarana
yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pendidikan dan penelitian kedokteran yang dilakukan di Rumah Sakit Umum dr Fauziah Kabupaten Bireuen. 

Ditambahkan, RSUD dr Fauziah Bireuen memiliki tanggung jawab dan bertugas membantu penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pendidikan dan penelitian kedokteran yang
dilakukan di Rumah Sakit Umum dr Fauziah Kabupaten. 

Nantinya, kata Amir Addani, akan ada mahasiswa secara reguler sesuai kebutuhan akademik dan untuk kelancaran proses pendidikan dan akan mengatur penempatan mahasiswa ke RSUD Bireuen

Perjanjian kerja sama mencakup beberapa hal lainnya ditandangani Direktur RSU Cut Mutia, dr Baihaqi,
dekan fakultas kedokteran Unimal dr Muhammad Sayuti SpB Subsp BD (K) serta RSUD dr Fauziah Bireuen. Perjanjian kerja sama disepakati sampai empat tahun ke depan.

Ditambahkan, dengan adanya kerja sama diharapkan pelayanan semakin membaik serta sarana pendukung pelayanan medis juga akan lebih baik lagi. 

Sementara itu, para mahasiswa kedokteran juga dapat melakukan pengabdian, belajar dan juga menjadi
motivator bagi semua pihak untuk saling melakukan koordinasi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved