Breaking News:

Konflik Rusia vs Ukraina

Satu Lagi Tokoh Pro-Presiden Rusia Vladimir Putin Tewas dalam Bom Mobil

Suyshko adalah salah satu pejabat yang ditunjuk Rusia di wilayah pendudukan di Ukraina, sebagaimana dilansir Washington Times.

Editor: Faisal Zamzami
SPUTNIK/ALEXEY NIKOLSKY
Presiden Rusia Vladimir Putin tengah mencoba senapan terbaru yang diproduksi produsen senjata ternama Kalashnikov. (SPUTNIK/ALEXEY NIKOLSKY) 

SERAMBINEWS.COM, MOSKWA – Tokoh pro-Presiden Rusia Vladimir Putin yang ditunjuk sebagai wali kota di sebuah kota di Ukraina yang diduduki Moskwa terbunuh oleh bom mobil.

Ivan Suyshko, yang ditunjuk sebagai Wali Kota Mykhaylivka, meninggal di rumah sakit setempat setelah bom meledak di kendaraannya.

Radio Free Europe/Radio Liberty melaporkan pada Rabu (24/8/2022), sejumlah pejabat Rusia mengatakan bahwa bom tersebut sengaja diletakkan di bawah jok kendaraannya.

Suyshko adalah salah satu pejabat yang ditunjuk Rusia di wilayah pendudukan di Ukraina, sebagaimana dilansir Washington Times.

Sebelumnya, pada 6 Agustus, seorang pria bersenjata tak dikenal menembak mati Vitaliy Hura, Wakil Wali Kota Nova Kakhovka yang ditunjuk Moskwa.

Suyshko juga menjadi korban terbaru dari serangan bom mobil.

Sebelumnya, putri sekutu dekat Putin, Alexander Dugin, tewas ketika mobil yang dikendarainya meledak saat dia pergi dari sebuah festival di luar Moskwa.

Motif pembunuhan Darya Dugina, putri Alexander Dugin, masih belum jelas dan Rusia menuding Ukraina-lah yang menjadi dalang serangan tersebut.

Alexander Dugin termasuk di antara orang Rusia yang dimasukkan ke dalam daftar sanksi Barat setelah Rusia mencaplok Crimea pada 2014.

Meski tidak memegang posisi resmi di pemerintahan, Alexander Dugin adalah sekutu dekat presiden Rusia yang bahkan telah dicap sebagai Rasputin-nya Putin.

 

Diyakini bahwa Alexander Dugin-lah yang menjadi target utama serangan tersebut, bukan Darya Dugina.

Darya Dugina adalah seorang jurnalis terkemuka yang secara vokal mendukung invasi ke Ukraina.

Bom mobil tersebut menandai serangan pertama di tanah Rusia yang diduga terkait dengan perang di Ukraina.

Baca juga: Ukraina Tolak Tuduhan Rusia, Terlibat Dalam Pemboman Mobil Putri Orang Dekat Vladimir Putin

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved