Breaking News:

Persiraja Mania

Zulfikar SBY, Ustaz yang Jadi Presiden Persiraja Banda Aceh, Ingin Hadirkan Religi dalam Sepak Bola

Zulfikar SBY mengakuisisi 80 persen saham Persiraja Banda Aceh yang selama ini dimiliki Nazaruddin Dek Gam, Anggota DPR RI dari PAN.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
Serambi Indonesia
Penyerahan dokumen peralihan kepemilikan PT Persiraja Lantak Laju yang dilakukan oleh mantan Sekum Persiraja, Rahmat Djailani mewakili Nazaruddin Dekgam kepada presiden baru klub, Zulfikar SBY di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (22/8/2022). 

Zulfikar SBY mengakuisisi 80 persen saham Persiraja Banda Aceh yang selama ini dimiliki Nazaruddin Dek Gam, Anggota DPR RI dari PAN.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengusaha lokal, Zulfikar Syahabuddin SE, Ak atau yang lebih dikenal Zulfikar SBY resmi menjabat Presiden Persiraja Banda Aceh.

Zulfikar SBY mengakuisisi 80 persen saham Persiraja Banda Aceh yang selama ini dimiliki Nazaruddin Dek Gam, Anggota DPR RI dari PAN.

Penyerahan dokumen peralihan kepemilikan PT Persiraja Lantak Laju yang dilakukan oleh mantan Sekum Persiraja Rahmat Djailani mewakili Dek Gam kepada presiden baru klub, Zulfikar SBY di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (22/8/2022).

Prosesi serah terima itu disaksikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Kadispora Banda Aceh Reza Kamilin, sejumlah anggota DPRK, Tim Transisi Persiraja, dan lainnya.

"Alhamdulillah sudah kita ambil semuanya 80 persen saham Bg Dek Gam di PT Persiraja Lantak Laju, beliau sudah melepaskan dengn rela dan ikhlas.

Dan beliau juga berjanji akan membantu sepenuhnya Persiraja terus maju," kata Zulfikar diawal pidatonya.

Baca juga: VIDEO - Persiraja Banda Aceh Mulai Seleksi Pemain

Siapa Zulfikar SBY?

Zulfikar SBY merupakan pria kelahiran Bireuen. Di kalangan ulama muda di Banda Aceh, nama Zulfikar SBY tentu tidak asing lagi. Ia kerap mengisi podium memberi ceramah agama.

Di era Zulfikar SBY, pengelolaan Persiraja Banda Aceh akan tampak beda dengan sebelumnya. Ia berharap nuansa religius hidup dalam sepak bola.

"Kalau bisa saat azan kumandang kegiatan bola kaki dihentikan sejenak. Bila perlu kita shalat berjamaah di atas lapangan bola," imbuhnya di Pendopo Wali Kota.

"Jangan sampai dengan olahraga meninggalkan kewajiban kita kepada Allah. Ini juga berlaku kepada semuanya," tegas Zulfikar SBY.

"Pakaian kita juga harus menutup aurat. Kemudian jangan ada perjudian dipermainan bola," lanjut mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Aceh dua periode ini.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh Seleksi Pemain, Mulai Pemain Liga Tarkam, Popda, PON Hingga Muchlis Nakata

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved