Breaking News:

Berita Gayo Lues

12 Pengulu Desa Persiapan Bertemu Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Sebanyak 12 pengulu (keuchik) desa persiapan di Gayo Lues (Galus), melakukan audiensi dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Editor: bakri
IST
Bupati Gayo Lues, M Amru, menyerahkan dokumen dari 12 pengulu desa persiapan kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, di Jakarta, rabu (24/8/2022). 

BLANGKEJEREN - Sebanyak 12 pengulu (keuchik) desa persiapan di Gayo Lues (Galus), melakukan audiensi dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr Yusharto Huntotungo didampingi Direktur Penataan dan Administrasi Desa, Rabu (24/8/2022).

Para pengulu desa persiapan tersebut didampingi Bupati Gayo Lues M Amru dan Kepala Dinas PMK dan Kabag Pemerintahan Sekdakab Galus.

Selain melakukan audiensi, pada pengulu itu juga menyerahkan berkas untuk 12 desa persiapan itu agar segera ditingkatkan statusnya menjadi desa definitif.

Bupati Gayo Lues, M Amru melalui Kabag Humas Sekdakab, Rabudin Ramli, Kamis (25/8/2022) mengatakan, kedatangan para pengulu ke Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri tersebut, agar 12 desa yang sudah lama dimekarkan menjadi desa persiapan segera didefinitifkan.

Dikatakan, keterbatasan informasi yang diperoleh selama ini menjadi kendala sebagai faktor utama terpenuhinya peluang bagi desa untuk didefinitifkan.

“Melalui momentum dan kedatangan para Pengulu desa persiapan menghadap Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, diharapkan keinginan dan cita-cita yang didambakan dapat terwujud dan di kabulkan oleh pemerintah pusat,” tandasnya.

Mengutip keterangan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Yusharto Huntotungo, kata Kabag Humas Sekdakab Galus, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Gayo Lues bersama para pengulu desa persiapan untuk menyampaikan aspirasi terkait penataan desa dan usulan untuk peningkatan status desanya.

“Usulan peningkatan status untuk 12 desa persiapan menjadi desa definitif yang sangat penting untuk dibahas di pemerintah pusat nantinya,” tutupnya. (c40)

Baca juga: Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri ke Lambleut Tinjau Penerapan SIGAP, Ini Harapannya

Baca juga: Dirjen Bina Pemerintahan Desa: Fungsi Posko Covid-19 di Desa Selama PPKM Darurat Agar Dioptimalkan

Baca juga: Kisruh Pemerintahan Desa Reuseb Ara Jangka Bireuen Berakhir, Ini Solusinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved