Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Anda Tercatat Sebagai Anggota Parpol Tanpa Persetujuan? Lapor ke Panwaslih Kota Lhokseumawe

beberapa hari lalu, pihak Panwaslih Kota Lhokseumawe menemukan ada seorang stafnya yang namanya tercatat malah sebagai Anggota sebuah partai politik

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen PhD 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Panwaslih Kota Lhokseumawe kini telah membuka posko pengaduan untuk menerima laporan warga yang namanya tercatut sebagai anggota sebuah Partai Politik (Parpol).

Padahal warga tersebut tidak pernah tahu dan tidak mau menjadi anggota Parpol tersebut

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen Ph.D, menjelaskan, sangat berpeluang seseorang tidak tahu, tapi namamya malah sudah terdaftar sebagai seorang anggota Partai Politik.

Dicontohkannya,  beberapa hari lalu, pihak Panwaslih Kota Lhokseumawe menemukan ada seorang stafnya yang namanya tercatat malah sebagai Anggota sebuah partai Politik. 

"Padahal staf kami tidak pernah tahu kalau namanya tercantum sebagai seorang salah satu Parpol," kata Teuku Zulkarnaen Ph.D, disela- sela rapat koordinasi terkait penegakan hukum  Pemilu, Jumat (28/2022) sore 

Baca juga: Panwaslih Aceh Utara Temukan Ribuan Keanggotaan Parpol Ganda Identik, Sudah Sampaikan ke KIP

Sehingga temuan tersebut langsung diproses ke KPU, agar nama staf Panwaslih Kota Lhokseumawe dikeluarkan dari anggota sebagai Parpol tersebut.

Menurut Teuku Zulkarnaen, ini merupakan salah satu contoh saja.

Karena tidak tertutup kemungkinan juga ada ASN ataupun masyarakat umum lainnya yang namanya bisa tercatat sebagai anggota Parpol, tanpa diketahui oleh pemilik nama itu sendiri.

Didasari hal tersebut, lanjut Teuku Zulkarnaen, maka pihaknya sejak beberapa waktu lalu telah membuka Posko pengaduan di kantor Panwaslih setempat.

Bila mana ada masyarakat yang idak mau menjadi anggota Parpol, tapi namanya malah telah tercatut, bisa melaporkan ke pihaknya.

Baca juga: VIDEO - Panwaslih Lhokseumawe Gelar Rakor Terkait Netralitas ASN, TNI, dan Polri Pada Pemilu 2024

"Sejauh ini sudah ada sekitar empat warga yang sudah melapor ke Posko kami.

Sehingga langsung kita laporkan ke KPU melalui aplikasi  yang telah disediakan, supaya nama tersebut dikeluarkan dari keanggotaan Parpol," jelansya.

Sedangkan untuk Rakor tentang  penegakan hukum  Pemilu kali ini, ikut dihadiri Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP, perwakilan Kejari Lhokseimawe, perwakilan Polres Lhokseumawe

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved