Breaking News:

Berita Gayo Lues

Polisi Amankan Pasutri Asal Jambi Terkait Selundupkan Dua Karung Ganja, Barang Bukti Sempat Dibuang

Personel Polres Gayo Lues, Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, mengamankan RA (22) dan TR (21) pasangan suami istri (pasutri) warga Pakuan Baru

Editor: bakri
IST
Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jambi diamankan di Mapolres Gayo Lues, karena hendak menyelundupkan dua karung ganja, Rabu (24/8/2022). 

BLANGKEJEREN - Personel Polres Gayo Lues, Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, mengamankan RA (22) dan TR (21) pasangan suami istri (pasutri) warga Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi.

Keduanya harus berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan menyelundupan dua karung ganja.

Pasutri itu diamankan petugas Pos Perbatasan--Gayo Lues dengan Aceh Tenggara- -Rumah Bundar, Kecamatan Putri Betung.

Penangkapan pasutri tersebut sempat diwarnai kejar- kejaran, dari perbatasan Rumah Bundar hingga ke depan Rumah Sakit Nurul Hasanah, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara.

Kedua tersangka ditangkap di wilayah hukum Polres Aceh Tenggara.

Kini kedua tersangka dan barang bukti sebanyak 26 bal seberat 26 kilogram tersebut, diamankan di Mapolres Gayo Lues guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kasat Resnarkoba AKP Darli, Kamis (25/8/2022) mengatakan, kedua tersangka yang mengaku pasangan suami-istri itu hendak menyelundupkan ganja kering tersebut tujuan Medan, Sumatera Utara.

Dikatakan, tersangka mengaku memperoleh barang haram itu dari Agusen Kecamatan Blangkejeren yang hendak diselundupkan ke Sumatera Utara, mengunakan mobil Avanza abu-abu metalik F 1287 DU.

“Sebelum ditangkap, sempat terjadi kejar- kejaran antara polisi dengan pelaku sekitar 1,5 jam,” tandas AKBP Efrianza.

Ditambahkan Kapolres, penangkapan itu bermula dari dilakukannya pemeriksaan terhadap mobil Toyota Avanza F 1287 DU oleh petugas di pos perbatasan.

Baca juga: Polres Pidie Kembali Temukan 2.600 Batang Ganja di Tangse, Ditanam di Tiga Lokasi

Baca juga: BNNP Aceh Musnahkan 95 Ribu Batang Ganja di Lereng Gunung Seulawah Agam

Karena melihat ada karung goni mencurigakan di bagian belakang, petugas meminta pengemudi mobil untuk turun dan membuka pintu belakang mobil.

Namun saat diperintahkan petugas untuk membuka pintu belakang mobil, sopir langsung melarikan diri dengan cara memacu kendaraannya ke arah Kutacane Aceh Tenggara.

“Melihat hal itu, tiga petugas piket jaga Langsung melakukan pengejaran.

Kejar-kejaran berlangsung sekitar 1,5 jam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved