Breaking News:

Berita Kutaraja

Fraksi PKS DPRA Sayangkan Peristiwa Turis Asing tak Bisa Tarik Uang di Aceh

"Kami meminta pihak bank yang beroperasi di Aceh untuk bertanggung jawab serta memberikan penjelasan kenapa hal tersebut bisa terjadi," katanya.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Fraksi PKS DPRA, H Zaenal Abidin, SSi 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Baru-baru ini beredar sebuah video curhatan seorang warga Aceh bersama tiga wisatawan mancanegara mengalami kesulitan transaksi keuangan di Aceh.

Para wisatawan mancanegara tersebut tidak bisa melakukan penukaran uang (money changer) di bank dan tarik tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Video curhatan itu beredar luas di media sosial dan grup-grup WhatsApp, sejak Jumat (26/8/2022) malam.

Ketua Fraksi PKS di DPRA, Zaenal Abidin sangat menyayangkan kejadian tersebut di saat Aceh sedang giat-giatnya mempromosikan wisata Aceh ke pihak luar.

"Kami meminta pihak bank yang beroperasi di Aceh untuk bertanggung jawab serta memberikan penjelasan kenapa hal tersebut bisa terjadi," katanya, Sabtu (27/8/2022).

Fraksi PKS, sambungnya, akan meminta DPRA memanggil pihak bank yang ada di Aceh guna diminta penjelasannya atas kejadian yang dialami turis tersebut.

Baca juga: Video Viral Turis Asing Kesulitan Berwisata karena Kendala Fasilitas ATM, Ini Respon Disbudpar Aceh

"Kita berharap kejadian tersebut merupakan kejadian terakhir dan tidak terulang kembali bagi wisatawan lainnya untuk ke depannya," ucap politisi asal Aceh Barat ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved