Breaking News:

Berita Kutaraja

Pasutri Tatar Pembina PMR di Lhokseumawe, Dibahani Tentang Talents Mapping

“Harapan kita, para anggota PMR mengenali potensi dirinya sejak dini dan bisa untuk memilih jurusan saat menempuh pendidikan selanjutnya," ujarnya.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Pegiat Talents Mapping Aceh yang juga pasangan suami istri (pasutri) yaitu Safriadi Ibrahim dan Yustinawaty Hasibuan foto bersama dengan peserta training di Markas PMI Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 20 guru yang bertindak sebagai pembina PMR)'>Palang Merah Remaja ( PMR) dari 20 sekolah di Kota Lhokseumawe beserta sejumlah relawan PMI Kota Lhokseumawe mengikuti training tentang Talents Mapping.

Training yang menghadirkan pegiat Talents Mapping Aceh yang juga pasangan suami istri ( pasutri) yaitu Safriadi Ibrahim dan Yustinawaty Hasibuan, berlangsung di Markas PMI Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/8/2022).

Materi Talents Mapping yang diberikan kepada para pembina PMR serta perwakilan relawan PMI bertujuan agar para pembina PMR tersebut memahami cara mengenali berbagai bakat atau potensi anggota PMR di sekolah masing-masing.

Sehingga akan lebih mudah untuk mengarahkan anggota PMR sesuai bakat atau potensinya saat berkegiatan ataupun untuk menentukan jurusan pendidikannya ke depan.

Safriadi Ibrahim selaku fasilitator dan pegiat Talents Mapping mengaku senang dengan kegiatan ini.

Mantan Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh ini berterima kasih kepada PMI Kota Lhokseumawe yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk sesi pengenalan bakat/potensi tersebut.

Baca juga: AJI Lhokseumawe Adakan Training Literasi Digital untuk Dosen dan Jurnalis

“Harapan kita, para anggota PMR mengenali potensi dirinya sejak dini dan bisa untuk menentukan atau memilih jurusan saat menempuh pendidikan selanjutnya,” lanjut Safriadi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved