Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Aceh Tengah Borong Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memborong sejumlah penghargaan dari Pemerintah Aceh pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIII Provinsi Aceh

Editor: bakri
For Serambinews.com
Pemkab Aceh Tengah memborong sejumlah penghargaan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr H Taqwallah, MKes pada saat acara pembukaan Gelar TTG XXIII Provinsi Aceh Tahun 2022 di Lapangan Sadakata, Kota Subulussalam, Jumat (26/8/2022). 

TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memborong sejumlah penghargaan dari Pemerintah Aceh pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIII Provinsi Aceh tahun 2022 di lapangan Sadakata, Subulussalam, Jumat (26/8/2022).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekda Aceh, Taqwallah kepada pemenang lomba.

Ada tiga penghargaan yang diterima Aceh Tengah dalam perlombaan itu.

Yaitu, juara 1 lomba Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) yang diberikan kepada Posyantek Panca Usaha, Kampung Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget.

Dengan ditetapkan sebagai terbaik se-Aceh, maka Posyantek Panca Usaha berhak mewakili Provinsi Aceh dalam lomba Posyantek ditingkat nasional yang akan di gelar di Cirebon, Jawa Barat.

Aceh Tengah juga meraih juara 1 lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) yang di berikan kepada Kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara.

Terakhir, juara 2 pada lomba Kampung yang diberikan kepada Kampung Paya Tumpi I, Kecamatan Kebayakan.

Penghargaan tersebut melengkapi prestasi sebelumnya dimana Kabupaten Aceh Tengah mendapat penghargaan sebagai salah satu kabupaten tercepat penyaluran dana desa tahap satu se-Aceh.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Tengah, Drs Latif Rusdi MM yang turut hadir pada kegiatan itu mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh kampung-kampung di Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga: Jaksa Geledah Disdikbud Aceh Tengah Usut Dugaan Korupsi Alat TK, Kerugian Mencapai Rp 700 Juta

Baca juga: Bupati Aceh Tengah Lantik Tgk Ilias Jadi Mukim Wihni Dusun Jamat

"Alhamdulillah, tahun ini kita hampir memperoleh setiap ajang lomba yang kita ikuti di ajang provinsi.

Prestasi ini tentunya dapat kita wujudkan atas dukungan berbagai pihak mulai dari masyarakat, pemerintah kampung dan kecamatan serta unsur-unsur lainnya," katanya.

"Kita berharap prestasi ini harus kita pertahankan, serta di ikuti oleh kampungkampung lainnya dalam Kabupaten Aceh Tengah," tambah Latif Rusdi.

Acara Gelar TTG tingkat Provinsi sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh dalam rangka mengapresiasi pengembangan teknologi tepat guna di tingkat kampung. (rd)

Baca juga: MAG Aceh Tengah Gelar Pelatihan Melengkan, Bupati Shabela: Upaya Pelestarian Adat Gayo

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Bupati Aceh Tengah Serahkan SK Remisi untuk 216 Napi LP Takengon

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved