Breaking News:

Viral Medsos

Viral di Instagram, Aksi Pencurian Helm Terekam CCTV  di Lhokseunawe, Tiga Bocah Diamankan Polisi

"Setelah melihat rekaman tersebut, korban langsung memposting rekaman CCTV itu di instagram. Sehingga sempat viral," kata Iptu Faisal.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nurul Hayati
Viral di Instagram, Aksi Pencurian Helm Terekam CCTV  di Lhokseunawe, Tiga Bocah Diamankan Polisi
For Serambinews.com
Kapolsek Banda Sakti Iptu Fasail didampingi Kanit Reskrimnya Aiptu Zamzami, menyerahkan kembali helm kepada korban.

"Setelah melihat rekaman tersebut, korban langsung memposting rekaman  CCTV itu di instagram. Sehingga sempat viral," kata Iptu Faisal.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebuah rekaman CCTV tentang aksi tiga bocah diduga mencuri helm di Lhokseumawe beredar di media sosial berupa instagram, pada Sabtu (27/8/2022).

Namun tidak lama setelah rekaman CCTV beredar, tim Polsek Banda Sakti jajaran Polres Lhokseumawe berhasil menangkap ketiga bocah tersebut.

Ikut serta mengamankan barang bukti berupa helm warna hitam yang diduga telah dicuri ketiga bocah tersebut.

Namun setelah pihak polisi memanggil pemilik helm, dia pun memaafkan aksi ketiga bocah tersebut serta meminta agar tidak perlu diproses hukum lanjutan.

Hal ini, mengingat ketiganya masih anak-anak dibawah umur.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal (Abu Bangka), pada Minggu (28/7/2022), menjelaskan, kasus ini berawal pada Sabtu kemarin sekira pukul 10.00 WIB.

 korban atas nama Fazilla (26) melihat helm yang sebelumnya digantung di atas sepeda motornya yang terparkir di parkiran TK Kartika Jalan Iskandar muda Desa Kampung Jawa, Kecanatan Banda Sakti,  Kota Lhokseumawe, telah hilang.

Lalu korban membuka rekaman CCTV di sekitar lokasi, sehingga terlihat tiga orang anak laki-laki yang berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam. 

Lalu salah satu pelaku turun dari sepeda motor tersebut dan langsung mengambil helm korban.

Selanjutnya, mereka kabur.

Baca juga: VIDEO VIRAL Rekaman CCTV Pria Dikeroyok Usai Tegur Tetangga Karaokean dengan Suara Kencang

"Setelah melihat rekaman tersebut, korban langsung memposting rekaman  CCTV itu di instagram. Sehingga sempat viral," kata Iptu Faisal.

Lanjut Iptu Faisal, setelah mengetahui adanya video pencurian helm yang diposting di instagram, maka unit Reskrim Polsek Banda Sakti bersama Anggora Satintelkam Polres Lhokseumawe dan URC Satsamapta Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan terhadap video tersebut.

Sehingga sekitar pukul 17.00 WIB, pihaknya berhasil melacak keberadaan ketiga bocah itu.

Mereka berada di seputaran Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. 

"Selanjutnya langsung kita tangkap. Lalu mereka bererta barang bukti dibawa ke Mapolsek Banda Sakti," paparnya 

Setelah tersangka dan barang bukti diamankan, maka pihaknya menghubungi ke nomor handphone  korban yang ada di instagram. 

"Saat korban datang,  dia meminta untuk tersangka  tidak diproses ke jalur hukum dikarenakan masih anak dibawah umur dan  telah membuat surat pernyataan dan meminta maaf, serta menyesali perbuatannya. Selanjutnya mereka pun diserahkan kembali kepada  orang tua masing-masing," pungkas Iptu Faisal.(*)

Baca juga: VIDEO Arogansi Pelanggan di Sebuah Cafe Terekam CCTV, Tega Mendorong Pemulung Cilik tanpa Alasan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved