Breaking News:

Tinju Dunia

Demi Status Juara Sejati, Petinju Tinggi Besar Ini Batal Pensiun dan Tantang Jagoan Ukraina  

Mungkin karena tak lagi menemukan lawan yang sepadan, petinju tinggi besar ini menyatakan berhenti dari profesi petinju....

Editor: Eddy Fitriadi
AFP/Steve Marcus
Petinju Kelas Berat, Tyson Fury. Demi Status Juara Sejati, Petinju Tinggi Besar Ini Batal Pensiun dan Tantang Jagoan Ukraina.   

SERAMBINEWS.COM - Juara tinju kelas berat Tyson Fury akhirnya mengurungkan niat untuk pensiun dini dari olahraga yang membesarkan namanya.

Mungkin karena tak lagi menemukan lawan yang sepadan, petinju tinggi besar ini menyatakan berhenti dari profesi petinju.

Awalnya pernyataan pensiun keluar dari dari mulut petinju berjuluk The Gypsy King ini pada April 2022 atau sebelum laga versus Dillian Whyte.

Statement itu lalu dipertegas Tyson Fury setelah berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC.

Tapi, kini semuanya berubah.

Pada bulan Juni 2022, petinju Inggris mengumumkan akan kembali ke ring dengan mengajukan syarat hanya menerima bayaran besar serta duel unifikasi.

Ujungnya Fury mau tak mau harus menanti pemenang rematch Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua pada 20 Agustus 2022 lalu yang memperebutkan sabuk juara WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Fury selaku pemilik sabuk juara WBC harus menghadapi pemenang rematch Usyk vs Joshua untuk menyukseskan status sebagai juara sejati di kelas berat.

Tampaknya keinginan Fury tersebut tak mendapatkan tanggapan dari Usyk maupun Joshua.

Keadaan ini membuat Fury mencoba mencari cara lain untuk mengguncang dunia tinju.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved