Breaking News:

Berita Kutaraja

Kabag Ops Polres Sabang Wakili Polda Aceh Laksanakan Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah

Kompol Anton Praptono yang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Sabang telah selesai mengikuti Latpragas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
Dok Polda Aceh
Kabag Ops Polres Sabang, Kompol Anton Praptono, SH, MH, terpilih mewakili Polda Aceh untuk menjadi anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan misi perdamaian PBB di Bangui, Afrika Tengah. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kabag Ops Polres Sabang, Kompol Anton Praptono, SH, MH, terpilih mewakili Polda Aceh untuk menjadi anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan misi perdamaian PBB di Bangui, Afrika Tengah

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, SH, SIK, MSi kepada Serambinews.com, Senin (29/8/2022).

Kabid Humas menjelaskan, Kompol Anton Praptono yang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Sabang telah selesai mengikuti Latpragas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA.

Hal itu ditandai dengan upacara penutupan Latpragas di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, tepatnya di Camp Puncak Halimun pada Jumat (26/8/2022) lalu.

"Upacara penutupan tersebut ditandai dengan pembaretan pasukan peace keeper yang dipimpin langsung Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Jhoni Asadoma yang bertindak selaku Inspektur Upacara," kata Winardy.

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA berjumlah 154 orang.

Baca juga: Empat Putra Aceh Ikut Misi Perdamaian di Afrika Tengah, Tergabung Dalam Satgas Garuda Bhayangkara

Sebelum berangkat ke Afrika Tengah, anggota Satgas mengikuti proses seleksi dan Latpragas (Latihan pra-penugasan) di Gunung Halimun.

Selanjutnya, mereka akan diberangkatkan untuk bertugas antara tanggal 17 sampai dengan 19 September 2022 mendatang.

Sebelumnya, personel Satgas tersebut juga telah dilakukan seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa.

Mereka juga dilatih Bahasa Inggris dan terutama Bahasa Perancis karena Afrika Tengah merupakan wilayah francophone dan juga masalah teknik taktik lapangan, agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaian PBB.

Baca juga: Kisah Briptu Selly Gabriella Berbagi Makanan dengan Anak-anak Afrika dalam Misi Perdamaian PBB

" Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk bertugas ke Bangui, Afrika Tengah," tutup Kabid Humas.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved