Breaking News:

MotoGP

Kehilangan Penggemar karena Tak Ada Rossi dan Marquez, MotoGP Kini Putar Otak Bikin Format Baru

Dan gara-gara absennya dua pembalap ini juga lah, ajang MotoGP mengalami penurunan dari sisi popularitas dan minat masyarakat....

Editor: Eddy Fitriadi
Motorsport
Momen Valentino Rossi menolak bersalaman dengan Marc Marquez. Kehilangan Penggemar karena Tak Ada Rossi dan Marquez, MotoGP Kini Putar Otak Bikin Format Baru. 

SERAMBINEWS.COM - Tak ada yang meragukan besarnya popularitas Valentino Rossi dan Marc Marquez di dunia MotoGP.

Gara-gara dua nama pembalap hebat ini, olahraga MotoGP semakin dikenal luas seantero dunia.

Dan gara-gara absennya dua pembalap ini juga lah, ajang MotoGP mengalami penurunan dari sisi popularitas dan minat masyarakat pada tahun ini.

Gairah untuk menyaksikan adu balap kuda besi seakan menurun seiring tidak adanya sosok seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama bagi MotoGP tanpa hadirnya sosok Valentino Rossi yang sudah berkarier selama 26 tahun.

Pembalap berjuluk The Doctor itu memutuskan gantung helm alias pensiun pada akhir musim lalu menyusul performa dan faktor usia.

Sempat yakin hilangnya sosok pemegang sembilan gelar juara dunia itu takkan membawa dampak penurunan minat penonton, MotoGP harus kehilangan aktor utama lainnya.

Ya, Marc Marquez harus absen usai gelaran GP Italia 2022 untuk fokus mengembalikan kondisi fisiknya seperti sedia kala.

Pembalap milik Repsol Honda tersebut menjalani operasi keempatnya guna menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanannya yang didapat pada awal musim 2020.

Melihat minat penonton yang terus menurun, penyelenggara MotoGP putar otak hingga menggelar sprint race sebagai format baru pada musim depan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved