Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Personel Brimob Polda Aceh Demonstrasi Alat Peraga Keamanan di Pesantren Modern Misbahul Ulum

Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aceh kembali kunjungi Pesantren Modern Misbahul Ulum Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa(30/8/202

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aceh menyampaikan materi tentang fungsi Brimob kepada santri Pesantren Modern Misbahul Ulum Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa(30/8/2022) 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aceh kembali kunjungi Pesantren Modern Misbahul Ulum Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa(30/8/2022).

Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi tugas dan fungsi Korps Brimob Polri yang dilengkapi dengan demonstrasi alat peraga keamanan, di Aula Teuku Umar Kompleks Pesantren Modern Misbahul Ulum

Mereka berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menarik minat santri untuk mengikuti seleksi Polri khususnya Brimob untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aceh Ipda Asep Muliadi SH. 

Unsur pejabat kompi serta anggota Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum, Majelis Guru beserta santri kelas akhir.

Baca juga: Masuki Masa Pensiun, Brigjen Agus Kurniady Serahkan Jabatan Wakapolda Aceh Kepada Kapolda

“Terimakasih kepada Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh atas sosialisasi tugas dan fungsi Korps Brimob Polri,” ujar Direktur Pesantren Modern Misbahul Ulum, Ustad H Syarifuddin SAg,dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (30/8/2022). 

Serta kata Ustad Syarifuddin SAg, atas kerjasama yang baik dengan Pesantren yang telah terjalin dengan baik selama ini. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Polda Aceh atas kerjasama yang baik dan mengayomi sehingga berdampak untuk kemajuan lembaga Pendidikan Pesantren”ungkap DirekturPesantrenModernMisbahul Ulum. 

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Nafis LuthfyMH mengatakan tugas dan fungsi Korps Brimob Polri telah tertuang dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

“Dengan adanya UU tersebut, Polri secara resmi memisahkan diri dari TNI dan menjadi Polisi Sipil serta seiring berjalannya waktu Korps Brimob Polri berperan sebagai satuan utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” kata AKP Muhammad Nafis. 

Baca juga: Sambo Nembak Duluan, Sahroni: Perintah Jabatan, Bharada E Harusnya Bisa Lepas

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Acehjuga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Pesantren Modern Misbahul Ulum atas sambutan yang sangat baik untuk acara sosialisasi. 

Semoga dengankerjasama yang telah terjalin selamaini dapat meningkatkan nilai silaturahmi dan menjadi berkah di kemudian hari.

Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda Asep MulyadiSH juga berpesan kepada seluruh santri kelas akhir untuk terus mencoba menjadi garda terdepan pembela negara melalui seleksi TNI dan Polri di masa yang akan datang. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved