Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pj Wali Kota Banda Aceh Perintahkan BPKK Segera Cairkan ADG Tahap II

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memastikan honor aparatur gampong se-Banda Aceh akan segera cair.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Amirullah
ist
Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memastikan honor aparatur gampong se-Banda Aceh akan segera cair.

Dijadwalkan, awal September bulan depan, penghasilan tetap (siltap) plus operasional pemerintah gampong yang termasuk dalam Alokasi Dana Gampong (ADG) tersebut akan disalurkan.

Bakri Siddiq menjelaskan, ADG tahap pertama (Januari-Mei 2022) sudah dicairkan pada Agustus lalu. "Nilainya mencapai Rp 22,9 miliar atau setara dengan 40 persen dari total ADG 2022," ujarnya di Balai Kota, Rabu (31/8/2022).

"Dan ADG tahap kedua, yang juga mencakup gaji keuchik dan aparatur lainnya, termasuk operasional kantor, insyaallah bisa dicairkan pada bulan depan. Nomimalnya sekitar Rp 13 miliar, untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus," lanjutnya.

Hal ini disampaikan Pj wali kota menjawab aspirasi para keuchik dan masukan dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Senin lalu.

Baca juga: Sosok Kuat Maruf dan Perannya dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Sempat Kabur

Baca juga: Lesti Kejora Bocorkan Sikap yang Buat Kariernya Tetap Bersinar, Ada Pesan Senior Kata Rizky

"Saya sudah instruksikan dinas terkait agar betul-betul memprioritaskan penyaluran ADG ini. Pastikan pula semua persyaratan sudah dipenuhi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Menurut Bakri Siddiq, gampong merupakan ujung tombak pemerintah kota.

"Kunci sukses pembangunan kota ditentukan oleh berjalannya roda pemerintahan gampong dengan baik dan keberlanjutan pembangunan gampong," ujarnya lagi seraya menitip pesan agar ADG dapat dimaksimalkan penggunaanmya demi kemaslahatan masyarakat gampong.(*)

Baca juga: Pj Gubernur dan Irjen Kementan Minta Aparat Penegak Hukum Dampingi Pengawasan Pangan di Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved