Breaking News:

Video

VIDEO Bongkar Peredaran Ganja di Pulau Jawa, Puluhan Personel Polisi 'Serbu' Sawang Aceh Utara

Polisi menemukan ladang ganja seluas 3 hektare di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM – Tim gabungan dari Polda Banten, Polres Serang dan Polres Lhokseumawe pada pukul 08.00 Wib dari Polres Lhoksuemawe menuju ke titik kumpul di kawasan Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara untuk menuju ke lokasi lahan ganja.

Mereka terpaksa jalan kaki sekitar 2 kilo dari Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, karena lokasinya tidak bisa dilewati oleh kenderaan.

Sehingga petugas harus melewati medan terjal dengan naik turun bukit untuk menuju ke lahan ganja tersebut.

Baca juga: VIDEO Heboh Ganja untuk Medis, DPRA Wacanakan Qanun Legalisasi

Sesampai di lokasi petugas melihat dibawah ada tanaman batang ganja dan melakukan pemusnahan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kaur Bin Ops Resnarkoba Ipda Fahrul Razi, kepada Serambi, Selasa (30/8/2022) kemarin mengatakan, lokasi turunan terjal tidak bisa melewati mobil.

Sehingga petugas harus melewati kurang lebih berjalan kaki sekitar 30 menit.

Saat pemusnahan batang ganja itu melibatkan 80 personel gabungan dan berhasil mengumpulkan sebanyak 30 ribu batang ganja di atas lahan seluas 3 hektare.

Ipda Fahrol menambahkan, pengungkapan dan pemusnahan ladang ganja ini dipimpin langsung Kasubdit I Ditnarkoba Polda Banten, Kompol Didid Imawan SIK.

Penemuan ladang ganja tersebut merupakan hasil pengembangan tertangkapnya lima tersangka pemilik dan pemgedar ganja asal Aceh di tiga wilayah berbeda.

Dimana akhir tahun 2021 lalu, satresnarkoba Polres Serang menangkap dua tersangka di Cikande. Pelaku merupakan sindikat narkoba jenis ganja jaringan Aceh, Medan dan Banten.

Dengan barang bukti 1,2 kilogram ganja kering kemudian dari dua tersangka tersebut, petugas menangkap lagi satu tersangka di Anyer, Cilegon dengan barang bukti 850 gram ganja siap edar.

Dari pengkuan ketiga tersangka, petugas langsung bergerak cepat berangkat ke Medan Sumatera Utara menangkap dua tersangka dengan barang bukti satu kilogram ganja.

Dari rangkaian penangkapan dimaksud, Polisi menemukan ladang ganja seluas 3 hektare di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.(*)

Narator: Rara
Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved