Breaking News:

Viral Medsos

Viral Video Santri Asal Simeulue di Aceh Besar Jadi Korban Pemukulan Senior, Iswanto Turunkan Tim

“Kita ingin agar semuanya selesai dan tuntas, termasuk kesehatan santri yang terkena pukulan. Semoga hal ini tak terulang di kemudian hari, dimanapun.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
Viral Video Santri Asal Simeulue di Aceh Besar Jadi Korban Pemukulan Senior, Iswanto Turunkan Tim
Foto: Screenshot video
Viral video santri mengalami lebam biru di bagian matanya akibat menjadi korban pemukulan senior.

“Kita ingin agar semuanya selesai dan tuntas, termasuk kesehatan santri yang terkena pukulan. Semoga hal ini tak terulang di kemudian hari, dimanapun. Baik pesantren hingga sekolah boarding school (sekolah berasrama) di seluruh Aceh Besar. Kita harus ambil hikmah dan pelajaran dari insiden ini, tanpa bermaksud menyalahkan dan memojokkan pihak manapun,” tandas Iswanto.

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Viral sebuah video di media sosial, insiden pemukulan santri senior kepada adik kelasnya yang merupakan santri asal Simeulue di Pesantren Bustanul Ulum, Gampong Cotgoh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, menuai sorotan publik.

Pasalnya dalam sebaran video tersebut, tampak santri itu mengalami lebam biru di bagian matanya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, langsung berkoordinasi dengan lintas Forkopimda Abes, serta memerintahkan tim gabungan di bawah koordinasi Asisten Pemerintah Sekda Aceh Besar untuk turun ke lokasi. 

“Kita ingin agar persoalan ini selesai, karenanya saya meminta pihak terkait di Aceh Besar untuk turun langsung ke lapangan. Alhamdulillah mereka telah turun sejak tadi pagi ke lokasi,” kata Muhammad Iswanto, Rabu (31/8/2022).

Pj Bupati Aceh Besar juga menginstruksikan jajarannya, untuk benar-benar memperhatikan kondisi santri yang terkena pukulan itu. 

Terkait kasus tersebut juga kedua belah pihak sudah sepakat berdamai.

“Kita ingin agar semuanya selesai dan tuntas, termasuk kesehatan santri yang terkena pukulan. Semoga hal ini tak terulang di kemudian hari, dimanapun. Baik pesantren hingga sekolah boarding school (sekolah berasrama) di seluruh Aceh Besar. Kita harus ambil hikmah dan pelajaran dari insiden ini, tanpa bermaksud menyalahkan dan memojokkan pihak manapun,” tandas Iswanto.

Tim gabungan yang turun ke lokasi, tadi pagi adalah Dirut Rumah Sakit Satelit Indrapuri, Dinas Kesehatan dan Dinas Dayah hingga Camat Montasik serta dibantu jajaran Muspika Montasik.

Tim gabungan itu bukan hanya menjumpai pihak dayah, namun juga santri yang dipukuli oleh seniornya.

Selain itu, ikut turun ke pesantren Bustanul Ulum Montasik, pihak Polsek, dan Koramil Montasik. 

Dari lokasi pesantren tim gabungan itu melaporkan, saat ini santri M asal Simeulue yang dianiaya seniornya telah  ke luar dari  rumah  sakit  satelit  dalam  kondisi  sehat,  namun  mata  masih  memar  dan bisa dilakukan rawat jalan.

Baca juga: Viral Momen Irfan Hakim Lepas Kedua Putrinya ke Pesantren, Netizen : Benar-benar Diratukan Oleh Ayah

Berawal dari ular plastik

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved