Breaking News:

Berita Politik

Jaksa, Polisi dan Komisioner Panwaslih Isi Sosialisasi Regulasi Penanganan Pelanggaran Pemilu 

Tujuan sosialisasi itu memberikan informasi yang luas kepada publik di Aceh Utara mengenai regulasi penanganan pelanggaran Pemilu tahun 2024 mendatang

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Tiga narasumber tampil dalam sosialisasi regulasi penanganan pelanggaran Pemilu 2024 kepada publik yang diadakan Panwaslih Aceh Utara, Kamis (1/9/2022), di Kafe Dayah Kupie Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Tiga narasumber tampil dalam sosialisasi regulasi penanganan pelanggaran kepada publik yang diadakan Panwaslih Aceh Utara, Kamis (1/9/2022), di Kafe Dayah Kupie, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara

Sosialisasi itu menghadirkan tiga pemateri, yakni T Andi Arief (Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Polres Aceh Utara). 

Kemudian, Erning Kosasih, jaksa pada Kejari Aceh Utara, dan Safwani, SH, MH, Komisioner Panwaslih Aceh Utara

Tujuan sosialisasi itu memberikan informasi yang luas kepada publik di Aceh Utara mengenai regulasi penanganan pelanggaran Pemilu tahun 2024 mendatang. 

Kegiatan tersebut diikuti  unsur dari LSM, LBH, jurnalis, KNPI Aceh Utara, HMI, Kohati, dan mahasiswa serta organisasi perempuan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Aceh Utara

Para peserta memberikan tanggapan respon positif terhadap sosialisasi tersebut.

Baca juga: Bawaslu Aceh Timur Gelar Rapat Teknis Penanganan Pelanggaran Pemilu 

Bahkan peserta berharap penyelenggara dan pemerintah daerah untuk memperbanyak edukasi terkait pemilu pada masyarakat.

“Upaya pencegahan dalam pengawasan pelaksanaan pemilu menjadi hal yang turut dilakukan Panwaslih untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran,” ujar Komisioner Panwaslih Aceh Utara, Safwani MH dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (1/9/2022). 

Panwaslih juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran pemilu sesuai mekanisme atau regulasi yang telah diatur untuk penanganannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved