Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kapal Nelayan Aceh Barat yang Tenggelam Diterjang Badai di Laut Simeulue tak Bisa Diselamatkan

Pasalnya, kapal nelayan asal Aceh Barat itu sudah rusak parah akibat diterjang badai di Perairan Simeulue, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Kiriman nelayan
Kondisi KM Raihan 05 yang tenggelam di perairan laut Simeulue akibat angin kencang, Minggu (28/8/2022) lalu 

Pasalnya, kapal nelayan asal Aceh Barat itu sudah rusak parah akibat diterjang badai di Perairan Simeulue, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kapal nelayan KM Raihan 05 yang tenggelam diterjang badai saat mencari ikan di Perairan Simeulue tak bisa diselamatkan. 

Pasalnya, kapal nelayan asal Aceh Barat itu sudah rusak parah akibat diterjang badai di Perairan Simeulue, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Seperti diketahui, tiga nelayan dalam KM Raihan itu bisa diselamatkan nelayan lainnya. 

Mereka adalam Mimi (40), pengemudi kapal tersebut serta dua ABK, yakni Syahril (33) dan Syawal. Ketiganya warga Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat

Soal kapal nelayan itu tak bisa diselamatkan lagi disampaikan Sekjen Panglima Laot Aceh barat, Nanda Ferdiansyah, kepada Serambinews.com, Kamis (1/9/2022).

Nanda Ferdiansyah, Sekjen Panglima Laot Aceh Barat
Nanda Ferdiansyah, Sekjen Panglima Laot Aceh Barat (SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI)

Baca juga: LIVE UPDATE ACEH Senin (29/8/2022) Bayi Didalam Kardus Hingga Kapal Nelayan Tenggelam

“KM Raihan 12 GT tidak bisa diselamatkan lagi, akibat mengalami kerusakan parah, sehingga sulit untuk ditarik ke darat,” kata Nanda. 

Sedangkan ketiga nelayan itu berhasil diselamatkan oleh nelayan dari Kapal Jumpa Aceh yang sedang mencari ikan di kawasan tersebut. 

Kemudian ketiga nelayan itu dievakuasi ke kapal lainnya KM Citra Tuna untuk dibawa pulang ke Meulaboh.

“Pada Kamis (1/9/2022), tiga nelayan itu sudah tiba di Meulaboh dengan selamat yang dibawa pulang oleh KM Citra Tuna,” kata Nanda.

Informasi lainnya diperoleh Serambinews.com dari nelayan lainnya, sebagian peralatan dari kapal yang tenggelam itu berhasil diselamatkan yang dibawa oleh kapal nelayan lainnya. (*)

Kapal Nelayan Tenggelam Dihempas Badai di Lhok Bubon

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved