Breaking News:

Berita Banda Aceh

Mahasiswa Unida yang Disidang Wajib Hafal Surat Pendek, 10 Mahasiswa Kampus Alam Asal Simeulue Lulus

Hal ini sebagaimana terlihat dalam sidang sepuluh mahasiswa Unida Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, yang disidangkan di Kampus Induk Unida, Surien, Ba

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
Kiriman Bustamam Ali
Mahasiswa Universitas Iskandar Muda atau Unida Banda Aceh yang mengikuti sidang skripsi, kini juga wajib hafal ayat Alquran surat pendek. Hal ini sebagaimana terlihat dalam sidang sepuluh mahasiswa Unida Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, yang disidangkan di Kampus Induk Unida, Surien, Banda Aceh, Senin (29/8/2022) 

Hal ini sebagaimana terlihat dalam sidang sepuluh mahasiswa Unida Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, yang disidangkan di Kampus Induk Unida, Surien, Banda Aceh, Senin (29/8/2022). 

Laporan Mursal Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahasiswa Universitas Iskandar Muda atau Unida Banda Aceh yang mengikuti sidang skripsi, kini juga wajib hafal ayat Alquran surat pendek. 

Hal ini sebagaimana terlihat dalam sidang sepuluh mahasiswa Unida Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, yang disidangkan di Kampus Induk Unida, Surien, Banda Aceh, Senin (29/8/2022). 

Dalam sidang skripsi mahasiswa S1 dipimpin Rektor Unida Prof Syafei Ibrahim MSi, para calon sarjana asal Kabupaten Simeulue ini, pertama kali dites menghafal surat pendek Alquran Juz Amma. 

"Alhamdulillah bisa semua dan mereka semua dinyatakan lulus. Insya Allah Oktober 2022 mereka akan diwisuda bersama 500 lulusan lainnya, baik yang Program Sarjana maupun Pascasarjana. 

Termasuk diwisuda bersama mahasiswa S1 dari Thailand," kata Rektor Unida Prof Syafei Ibrahim. 

Mahasiswa Unida di Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, baru-baru ini
Mahasiswa Unida di Kampus Alam Lamteuba, Aceh Besar, baru-baru ini (Kiriman Bustamam Ali)

192 Mahasiswa Unida Kuliah Kerja di 8 Gampong dalam Kemukiman Lamteuba Aceh Besar

Hal ini sebagaimana dikutip Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unida, Dr Bustamam Ali MPd, lewat siaran pers kepada Serambinews.com kemarin. 

Bustamam yang juga ikut menyidangkan mahasiswa asal Kepulauan Simeulue, Aceh, ini mengatakan mereka selama ini mendiami Kampus Alam Unida di Lamteuba. 

Tepatnya di lereng Gunung Seulawah Agam itu. Sambil kuliah, mereka juga mengurus peternakan dan pertanian di lahan kampus itu sekitar 30 hektare.

Bustamam Ali menyebutkan saat awal rekrutmen, jumlah mahasiswa di sana 29 orang. 

Namun, lambat laun tinggal sepuluh mahasiswa yang bertahan. Sedangkan lainnya tak bertahan karena keterasingan di sana. (*)

Unida Jalin Kerja Sama dengan Dayah Ruhul Falah Aceh Besar, Ini Isi Perjanjiannya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved