Breaking News:

Berita Aceh Besar

30 Tim Futsal Madrasah di Aceh Besar Perebutkan Piala K2MA

Turnamen Futsal ini menggunakan sistem setengah kompetisi, 10 tim juara pool akan masuk putaran kedua dengan sistem gugur.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin melakukan tendangan pertama pada ajang turnamen futsal K2MA di lapangan futsal Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Kamis (1/9/2022) 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebanyak 30 Tim Futsal tingkat madrasah di Aceh Besar bertanding untuk memperebutkan piala Kelompok Kepala Madrasah Aliyah (K2MA) yang diselenggarakan mulai dari 1 - 4 September di lapangan futsal Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Kamis (1/9/2022).

Ketua K2MA Kusnadi didampingi Ketua Panitia Drs Abdul Karim MA, mengatakan, turnamen Futsal tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi,  10 tim juara pool akan masuk putaran kedua dengan sistem gugur.

"Turnamen ini diikuti oleh 30 tim dari 20 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar," kata Abdul Karim.

Sementara itu Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin menyampaikan apresiasi kepada kepala Madrasah Aliyah atas inisiatif pelaksanaan kompetisi olah raga futsal sebagai upaya mewujudkan generasi sehat dan berkualitas.

Menurutnya, dengan kegiatan event olahraga tersebut, membuktikan bahwa sekolah yang ada di bawah Kementerian Agama turut berkontribusi untuk pembinaan atlet dan kesegaran jasmani

"Madrasah tidak hanya berorientasi spiritualitas, tetapi berkomitmen untuk pembinaan jasmani dan rohani," kata Salman.

Ia mengharapkan, melalui turnamen futsal di harapkan akan terbangun silaturahmi antar madrasah dan memperkokoh persaudaraan.

"Kepada para pemain diharapkan tidak hanya mengandalkan fisik dan otot, tetapi tunjukkan skill dan semangat bertanding yang penuh sportivitas," harap H Salman.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, ketua K2 MTs Muhammad Syafari SPdi MSi, Ketua K2 MI Jufruddin SAg dan sejumlah kepala madrasah.(*)

Baca juga: VIDEO VIRAL Gol Tak Terduga Akibat Kiper Terlalu Percaya Diri Saat Drama Adu Penalti Turnamen Futsal

Baca juga: Viral Pemain Futsal Tega Keroyok Pengendara dan Anak Balita di Pelukan Korban

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved