Breaking News:

Info Parlemen

Bardan Sahidi Kunjungi Dayah Al Ummah Bies, Asrama Santri Jadi Fokus Perhatian

Saat ini jumlah santri di Dayah Al Ummah sebanyak 104 orang dan memiliki 20 tenaga pengajar.

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Anggota DPRA Bardan Sahidi mengunjungi Yayasan Dayah Terpadu Al Ummah di Dusun Mersah Jamu Kecamatan Bisa Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (1/9/2022) 

Laporan Romadani | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Anggota DPRA Bardan Sahidi mengunjungi Yayasan Dayah Terpadu Al Ummah di Dusun Mersah Jamu Kecamatan Bisa Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (1/9/2022)

Bardan Sahidi beserta rombongan tiba di Dayah tersebut sekira Pukul 17.10 WIB. Kehadirannya disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Al Ummah Al Jiran beserta para tenaga pengajar di dayah tersebut.

Bardan Sahidi didampingi pimpinan Dayah melihat langsung pembangunan infrastruktur Ruang Kelas Belajar (RKB) sedang dalam proses pembangunan.

Bardan Sahidi menyampaikan, saat ini proses pembangunan tersebut sudah sampai 70 persen, hal ini untuk meningkatkan kemudah santri untuk belajar.

"Alhamdulillah, kita dapat hadir dan melihat Dayah Al Ummah, selaku Anggota DPRA memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk kemyaman santri belajar seperti Dayah yang sudah lama berkembang," terang Bardan.

Pimpinan Dayah Al Ummah Tengku Al Jiran menyampaikan bahwa, Dayah itu dibangun pada tahun 2000 dari swadaya masyarakat setempat.

Selanjutnya, dayah tersebut terus berkembang hingga tahun 2015, ia pun mendirikan Madrasah Aliyah Swasta untuk pendidikan formal santri.

"Atas kesepakatan bersama dayah ini berkembang dan dibangun. Saat ini sudah ada Mts dan Mas," jelasnya.

Diketahui, saat ini seluruh santri berjumlah sebanyak 104 orang dan memiliki 20 tenaga pengajar. Tengku Jiran mengaku bahwa Dayah tersebut sedang mengurus akreditasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved