Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh Ke-63

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh ke 63, Jumat (02/09/2022).

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh ke 63, Jumat (02/09/2022). Upacara yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan setempat itu dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setdakab, Kamarsyah SSos MM 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh ke 63, Jumat (02/09/2022).

Upacara yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan setempat itu dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setdakab, Kamarsyah SSos MM.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Kepala SKPK terkait antara lain, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH SPd, Kadis Perpustakaan, Erdiansyah SPd, Kadis Kominfo dan Persandian Munharsam SE MSi, Kadis Pemuda dan Olah Raga, H Rustam SE MM.

Selain itu juga hadir Kadis Pendidikan Dayah, Drs Farid Wajidi, Kacabdin Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MPd, para Pengawas Sekolah, Para Kepala Sekolah, Pengurus PGRI, Guru SD dan SMP, Siswa siswi berprestasi tingkat nasional, dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga: Ingat Kasus di Aceh Utara? Putri Candrawathi tak Ditahan Alasan Balita, YARA: Ini Lukai Keadilan

Pj Gubernur Aceh dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Kamarsyah SSos MM mewakili Bupati Aceh Selatan mengatakan, hari Pendidikan Daerah atau Hardikda yang diperingati setiap tanggal 2 September, merupakan sebuah keistimewaan bidang Pendidikan yang hanya ada di Provinsi Aceh.

"Keistimewaan ini diharapkan selalu menjadi pendorong semangat bagi seluruh insan Pendidikan Aceh dalam meraih berbagai prestasi," ungkap Kamarsyah.

Melalui momentum Hardikda ini, Kamarsyah berharap agar memperkuat kembali tekad untuk mencetak generasi penerus Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter ke-Aceh-an yang kental.

"Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir prestasi Pendidikan Aceh terus meningkat. Anak-anak kita membawa pulang medali dari kompetisi sains nasional, festival lomba seni siswa nasional dan lomba keterampilan siswa nasional," ungkap Kamarsyah.

Baca juga: Bantuan Kemanusian Banjiri Pakistan, Korban Tewas Sudah Melebihi 1.200 Orang

Agar hal tersebut berjalan dengan baik, Kamarsyah meminta para pihak terkait, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru, pengawas sekolah, komite sekolah, manajemen penyelenggara, dan masyarakat harus dapat meningkatkan peran dan tanggung jawabnya sesuai kewenangan masing-masing.

"Pemerintah Aceh siap melakukan yang terbaik dalam mendukung langkah percepatan di bidang pendidikan, dan akan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi cemerlang," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga diumumkan para siswa siswi yang berprestasi memenangkan lomba tingkat nasional, yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Diantaranya, Eunique Auryn Farmanda dan Bintan Mubroka prestasi bidang Gitar Duet pada FLS2N, Aqil Al Furqan Suja prestasi bidang olimpiade ips pada OSN, Defalgi Bedrian meraih prestasi cabang karate pada O2SN, dan Nazhifa Syahla meraih prestasi cabang vocal solo pada FLS2N.(*)

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit di Agen Pengumpul di Aceh Selatan, Jumat (2/9/2022)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved