Breaking News:

Video

VIDEO - Rumah Melisa TKW asal Aceh Tenggara Memprihatinkan

Rumah yang dihuni melisa bersama adiknya tak layak huni, sementara ibunya tak memiliki pekerjaan tetap.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: m anshar

Laporan Asnawi Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Melisa (27) TKW asal Aceh Tenggara yang mengalami gangguan jiwa di Malaysia telah pulang ke tanah air di Desa Pulonas Baru Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (2/9/2022).

Kehidupan Melisa dan keluarga cukup memprihatinkan dan menyita simpatik dan perhatian Anggota DPR Aceh Dapil 8 Yahdi Hasan yang juga Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tenggara.

Rumah yang dihuni melisa bersama adiknya tak layak huni, sementara ibunya tak memiliki pekerjaan tetap.

Anggota DPR Aceh Yahdi Hasan, mengaku sedih dan prihatin melihat kehidupan keluarga Melisa.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial dan Pemerintah Aceh agar memperhatikan ekonomi Melisa, karena ibunya tak bekerja dan harus merawat Melisa yang seperti anak bayi karena mengalami gangguan kejiwaan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga telah membantu pemulangan TKW asal Aceh Tenggara itu dari Malaysia akan tetapi memfasilitasi dan membantu pengobatan Melisa sebagai mana perintah Muzzakir Manaf alias Mualem Ketua DPP Partai Aceh.

Yahdi minta Pemerintah Aceh melalui Dinsos memberikan perhatian serius untuk keluarga Melisa dan  meminta agar dibangunkan rumah permanen yang dialokasikan dari APBA-P atau APBA 2023 mendatang.

Ibu kandung Melisa, Jamiah, mengatakan, anaknya tak pernah sakit dan seperti ada gangguan jiwa. Dia sudah pergi ke Malaysia lima tahun lebih dan sempat dua kali kirimkan uang belanja kepadanya sebesar Rp 3 juta/bulan. Dan, kemudian tak ada kabar lagi dan dapat informasi ada kabar dari media sosial kalau anaknya di Malaysia menyalami gangguan jiwa.(*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved