Breaking News:

Berita Bireuen

Santri Asal Aceh Timur Juara Umum Ummul Ayman Fair Ke-32, Geser Tradisi Juara Santri Pidie

Even tahunan ini digelar di Kompleks Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen ini, 19 Agustus - 3 September 2022. 

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Sejak beberapa waktu lalu Ummul Ayman Samalanga Bireuen menggelar berbagai perlombaan Ummul Ayman Fair ke 32 dan berakhir Sabtu (3/9/2022) malam, penutupan dihadiri dua ribuan santri sekaligus pembagian hadiah bagi juara 

Even tahunan ini digelar di Kompleks Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen ini, 19 Agustus - 3 September 2022. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Santri Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen, asal Aceh Timur meraih juara umum dalam Ummul Ayman Fair ke-32. 

Even tahunan ini digelar di Kompleks Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen ini, 19 Agustus - 3 September 2022. 

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Ummul Ayman, Tgk Subhan SPdI, menyampaikan hal ini dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Minggu (4/9/2022). 

Tgk Subhan menyebutkan beberapa tahun belakangan santri asal Kabupaten Pidie berturut-turut meraih juara umum.

"Namun, pada tahun ini juara spesial diraih oleh Kabupaten Aceh Timur dengan nama kabilah Bustanul Ulum.

Piala tersebut diserahkan Ketua PHBI dan diterima pengurus kabilah tersebut," kata Tgk Subhan.

Para santri Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen sejak 19 Agustus lalu mengikuti 28 lomba dalam Ummul Ayman Fair ke-32. Even yang berlangsung di Kompleks Dayah Ummul Ayman di Gampong Putoh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ini berakhir, Sabtu (3/9/2022). Penutupan evan ini dihadiri dua ribuan santri sekaligus pembagian hadiah bagi juara.
Para santri Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen sejak 19 Agustus lalu mengikuti 28 lomba dalam Ummul Ayman Fair ke-32. Even yang berlangsung di Kompleks Dayah Ummul Ayman di Gampong Putoh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ini berakhir, Sabtu (3/9/2022). Penutupan evan ini dihadiri dua ribuan santri sekaligus pembagian hadiah bagi juara. (Dokumen Ummul Ayman)

Baca juga: ‘Minna Lana’, Jargon Kekuatan Ekonomi Ummul Ayman III

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, para santri Dayah Ummul Ayman Samalanga, Kabupaten Bireuen sejak 19 Agustus lalu mengikuti 28 lomba dalam Ummul Ayman Fair ke-32. 

Even yang berlangsung di Kompleks Dayah Ummul Ayman di Gampong Putoh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ini berakhir, Sabtu (3/9/2022).

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Ummul Ayman, Tgk Subhan SPdI, menyampaikan hal ini dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Minggu (4/9/2022). 

Ia menyebutkan tahun ini Dayah Ummul Ayman mengadakan 28 jenis perlombaan yang dibagi tiga kategori,  yaitu lomba secara umum, perlombaan antar kabilah dan lomba antar kelas.

Berbagai perlombaan itu dibagi dalam dua jenjang, yaitu jenjang menengah (wustha) dan tinggi (ulya).

Baca juga: Ramadhan Produktif di Dayah Ummul Ayman

Adapun perlombaan yang diikuti ratusan santri ini mulai dari cerdas cermat, qiraatul kutub, tahfidzul kutub,  tahfizul Quran, debat tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved