Breaking News:

Berita Sabang

SMKN 1 Sabang Terpilih sebagai Pusat Belajar Perkantoran

SMK Negeri 1 Sabang terpilih sebagai Pusat Belajar untuk kegiatan upskilling dan reskilling tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Besar

Editor: bakri
Foto dok SMK Negeri 1 Sabang
Kepala SMK Negeri 1 Sabang, Dra Yusmiwati MPd saat saat menyampaikan pengarahannya dalam kegiatan upskilling dan reskilling tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bispar Jakarta 

SABANG - SMK Negeri 1 Sabang terpilih sebagai Pusat Belajar untuk kegiatan upskilling dan reskilling tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bispar Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan kompetensi guru kejuruan SMK khususnya untuk bidang Manajemen Perkantoran dan Akuntansi.

Kegiatan berlangsung 1-23 September 2022 dan diikuti 40 guru SMK dari berbagai daerah di Indonesia yang akan magang di Industri dan Dunia Kerja (Iduka) yang ada di Kota Sabang.

Sebelumnya SMK Negeri 1 Sabang sudah menjalin kerja sama dalam bentuk MoU magang guru dan siswa.

Ada 8 Iduka yang nantinya akan menjadi lokasi magang.

4 Iduka untuk bidang Manajemen Perkantoran dan 4 lainnya bidang Akuntansi.

Delapan Iduka yang ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini yaitu PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Sabang, Perumda Tirta Aneuk Laot Kota Sabang, Disperindag dan UKM Kota Sabang, BPKD Kota Sabang, Sekretariat DPRK Sabang, Kantor Bappeda Kota Sabang, Kantor BKPSDM Kota Sabang, dan Kantor BPKS Kota Sabang Kepala SMK Negeri 1 Sabang, Dra Yusmiwati MPd mengapresiasi kegiatan tersdebut.

Dia mengatakan, meski magang guru dilakukan di instansi pemerintah setempat, namun tidak menutup kemungkinan bagi para guru untuk terus belajar.

Baca juga: SMKN 1 Sabang Lolos Seleksi O2SN

Baca juga: SMKN 1 Sabang Berupaya Raih ISO

“SMK Negeri 1 Sabang yang sudah ditunjuk sebagai pusat belajar akan terus memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini,” terangnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang, Mohd Iqbal AR ST MSi.

menyambut positif kegiatan ini.

Dia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

Sehingga peran SMK sebagai pendidikan vokasi benar-benar dapat diimplementasikan di Iduka.

“Dengan adanya peningkatan kompetensi guru, diharapkan dapat menciptakan angkatan kerja siap pakai bagi Iduka” tandasnya.

Lugina Aulya, Perwakilan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar), Lugina Aulya, menyampaikan, agar para peserta magang dapat menggunakan waktu yang singkat ini untuk terus menyerap ilmu dan pengalaman di Iduka.

“Peningkatan kompetensi guru akan berdampak pada peningkatan kompetensi siswanya, untuk itu para guru magang diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meng-upgrade dan menata ulang. (rel/mis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved