Breaking News:

Berita Abdya

Ini 6 Prioritas Pembangunan Abdya Tahun 2023, Disampaikan Pj Bupati dalam Rapat Paripurna di DPRK

Penetapan prioritas pembangunan ini dalam rangka perwujudan tema pembangunan yang berfokus pada percepatan pemulihan ekononomi berbasis sumber daya lo

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
Humas Setdakab Abdya
Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, menyampaikan sambutan di gedung DPRK Abdya, Senin (5/9/2022) 

Penetapan prioritas pembangunan ini dalam rangka perwujudan tema pembangunan yang berfokus pada percepatan pemulihan ekononomi berbasis sumber daya lokal. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya atau Pemkab Abdya menetapkan enam prioritas pembangunan pada tahun 2023.

Keenam prioritas pembangunan tersebut, yakni percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, penguatan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah.

Kemudian kelestarian lingkungan hidup dan tanggap bencana, peningkatan SDM berkualitas dan berahklak mulia, penguatan layanan sosial dan kesehatan serta reformasi birokrasi.

Penetapan prioritas pembangunan ini dalam rangka perwujudan tema pembangunan yang berfokus pada percepatan pemulihan ekononomi berbasis sumber daya lokal. 

Kemudian penguatan layanan sosial dan kesehatan serta pembangunan yang berkelanjutan.  

Baca juga: VIDEO Pj Bupati Abdya Kawal Langsung Proses Normalisasi DAS Krueng Pante Pirak

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, menyampaikan hal ini saat menyampaikan sambutan dalam rapat Paripurna Pembukaan Pembahasan Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 dan rancangan perubahan KUA PPAS tahun anggaran 2022 di Gedung DPRK setempat, Senin (5/9/2022).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRK Abdya, Nurdianto serta dihadiri unsur Forkopimda itu.

Pj Bupati Aceh Singkil dalam rapat paripurna ini memaparkan secara umum Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022 merupakan kerangka kebijakan publik yang memuat hak dan kewajiban pemerintah daerah dan masyarakat yang tercermin dalam rencana pendapatan, belanja, dan pembiayaan.

"Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022 disusun dengan pendekatan kinerja yang berpedoman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat," paparnya.

Untuk itu, lanjut Pj Bupati Abdya, dalam merencanakan program dan kegiatan perlu adanya sinkronisasi dan keterpaduan antar kegiatan dan program maupun antar SKPK guna menghindari adanya duplikasi anggaran dan tumpang tindih kewenangan.

Baca juga: Serap Aspirasi Masyarakat, Pj Bupati Abdya Turun ke Gampong-gampong 

"Oleh karena itu dalam perencanaannya harus melibatkan partisipasi masyarakat serta sinergi dengan instrumen perencanaan pembangunan daerah," paparnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved