Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Sempat Naik, Kini Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Blangpidie Abdya Turun

Sempat naik di harga Rp 52.000/papan, kini harga telur ayam ras di pasar Tradisional Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami penurunan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Salah seorang pedagang di pasar Tradisional Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sedang merapikan dagangannya, Selasa (6/9/2022) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sempat naik di harga Rp 52.000/papan, kini harga telur ayam ras di pasar Tradisional Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya) mengalami penurunan Rp 2.000 papan. 

Salah seorang pedagang di pasar Tradisional Blangpidie Abdya, Maulid mengatakan, saat ini harga telur ayam ras Rp 50.000/papan,  turun dari harga sebelumnya Rp 52.000/papan. 

"Turunnya harga telur ayam ini sudah sejak dua hari ini, dan harganya juga tidak tentu. Kadang-kadang naik, kadang turun harganya," ungkap Maulid, Selasa (6/9/2022).

Sedangkan harga minyak goreng curah, kata Maulid, hingga hari ini masih bertahan Rp 24.000/bambunya dan harga ini sudah bertahan sejak dua bulan terakhir ini.

Baca juga: Penonton Bakar Stadion, Dek Gam: Persiraja Tidak Salah, Yang Salah Lampu Stadion Tidak Nyala

"Sedangkan minyak goreng kemasan merk sunco isi 2 liter kita jual Rp 40.000, sebelumnya dijual Rp 45.000," sebut Maulid. 

Sementara untuk gula pasir, lanjut Maulid, masih dijual dengan harga Rp 15.000/Kg. Harga ini juga sudah bertahan sejak tiga bulan terakhir. 

Baca juga: Harga Emas Antam Melonjak Naik, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram, Selasa (6/9/2022)

Menurut pengakuan sejumlah pedagang di pasar tradisional Blangpidie, pasca kenaikan harga BBM, harga gula pasir, mintak goreng dan telur masih stabil.

"Mungkin dua atau tiga hari kedepan baru mulai ada kenaikan harga,"pungkasnya.(*)

Baca juga: Panpel Persiraja dan Perusak Stadion Terancam Masuk Penjara, Denda Paling Banyak Rp 1 Miliar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved