Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Komit Perkuat Sektor Pangan, Pj Bupati Lakukan Panen Perdana di Jalin

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menegaskan komitmennya memperkuat pembangunan sektor pangan

Editor: bakri
HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Pj Bupati Aceh Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mesin pemotong padi panen saat melakukan panen perdana di persawahan Gampong Jalin, Kota Jantho, Rabu (7/9/2022). 

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menegaskan komitmennya memperkuat pembangunan sektor pangan, terutama pertanian padi di Aceh Besar.

Hal itu disampaikannya saat melakukan panen perdana padi sawah di Gampong Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Rabu (7/9/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, Kepala Stasiun Klimatologi Aceh Wahyuddin SP MIKom, unsur Kepala OPD, Forkopincam Kota Jantho, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho, Andri Wardani, para pengurus KTNA, PPL, mantri tani, dan tokoh masyarakat Gampong Jalin dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto menjelaskan, penguatan pembangunan sektor pangan penting dilakukan karena mayoritas masyarakat di kabupaten tersebut bekerja dan menggantungkan masa depannya pada sektor pertanian.

“Alhamdulillah dan kita akan terus bersyukur terhadap rahmat Allah SWT.

Hari ini para petani di Gampong Jalin kembali menikmati panen yang sangat bagus hasilnya.

Tentunya panen yang baik ini merupakan wujud dari kerja keras dan dukungan kita bersama,” ungkap Iswanto.

Gampong Jalin dikatakan Pj Bupati, memiliki potensi obyek wisata alam dan pemandangan yang masih sangat asri dan indah.

Untuk itu, potensi dan anugerah Ilahi ini harus dijaga dan dilestarikan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Iswanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan panen perdana padi sawah Musim Tanam Gadu Tahun 2022 tersebut.

Baca juga: Kerap Banjir hingga Sebabkan Gagal Panen, Warga di Pesisir Tamiang Enggan Bersawah

Baca juga: Aceh Singkil Penghasil Sawit, Segini Upah Panen dan Tunas

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, saya turut senang dan gembira, karena petani bersama kelompok tani di Gampong Jalin telah berhasil dan sukses menggarap lahan pertanian padi yang berujung pada meningkatnya produksi pangan, khususnya produksi padi,” ucapnya.

Muhammad Iswanto melanjutkan, pembangunan bidang pertanian, termasuk usaha budidaya padi sawah merupakan salah satu prioritas yang akan dikembangkan di Kabupaten Aceh Besar.

Karena itu telah menjadi tekad Pemkab Aceh Besar untuk terus mampu meningkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai guna mewujudkan Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu lumbung pangan di Aceh.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar, Jakfar SP menambahkan, perkiraan luas tanam dan panen padi MT Gadu tahun 2022 di Aceh Besar ini adalah 13.039 hektare dan perkiraan akhir panen pada bulan November mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved