Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Mesin Boat Mati, Nelayan Terombang Ambing di Laut

Adir (54), nelayan asal Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat setelah mesin boat

Editor: bakri
Dok BPBD Asel
Adir (54), nelayan asal Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, ditemukan selamat setelah mesin boatnya mati dan sempat terombang ambing di tengah laut perairan setempat, Rabu (7/9/2022). 

TAPAKTUAN - Adir (54), nelayan asal Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat setelah mesin boatnya mati dan sempat terombang ambing di tengah laut perairan setempat, Rabu (7/9/2022) sekira pukul 13.53 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MSi melalui Petugas Pusdalops PB BPBD Aceh Selatan melaporkan, informasi adanya nelayan asal Panjupian itu berawal dari laporan istri korban kepada keuchik setempat yang diteruskan ke petugas Damkar 01 Tapaktuan.

“Nelayan asal Panjupian itu dilaporkan hilang akibat mesin boat yang ditumpanginya untuk mencari ikan mati hingga perahu koban terapung di tengah laut,” kata Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal.

Saat kejadian, lanjut H Zainal, korban yang turun me laut sendiri mencari ikan di sekitar Pasie Setumpuk, area antara Gampong Panjupian dan Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan.

Korban sempat menghubungi istrinya via telpon seluler memberi tahukan bahwa mesin boatnya mati.

“Adir me laut sendiri dengan boat miliknya.

kejadian ini dikabarkan oleh istri korban kepada petugas Damkar 01 Tapaktuan, setelah sebelumnya korban sempat menghubungi istrinya ketika boat dalam kondisi mati,” ungkap H Zainal.

Menerima laporan dari istri korban, Keuchik Gampong Panjupian melaporkan kejadian itu ke Pusdalops PB BPBD Aceh untuk meminta bantuan pencarian warganya tersebut.

Mendapati laporan tersebut, Pusdalops- PB langsung berkoordinasi dengan Kalak BPBD dan mengarahkan TRC Posko Dakmar-PB 01 Tapaktuan ke lokasi dengan membawa satu unit perahu karet untuk pencarian korban tersebut.

“Alhamdulillah korban ditemukan dengan selamat oleh nelayan yang sedang menuju ke TPI Lhok Bengkuang,” pungkasnya. (tz)

Baca juga: Mesin Boat Mati, Nelayan Asal Panjupian yang Terombang-ambing di Laut Berhasil Diselamatkan

Baca juga: Nelayan Lampulo Antre Solar 4-8 Hari, Kuota Diberikan 6,4 Kl per Hari untuk Ratusan Boat

Baca juga: Boat Nelayan yang Ditumpangi Ayah dan Anak Karam Dihempas Badai, Ayah Selamat Anak Hilang

Baca juga: Boat Nelayan Pijay Terseret Ombak, 17 Penumpang Selamat, 2 Di Antaranya Dirujuk ke RS karena Pingsan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved