Breaking News:

Video

VIDEO Pemkab Aceh Selatan Bantah Video Hoax Banjir yang Viral

Permintaan maaf kepada Pemerintah Aceh soal video hoax yang viral di medsos terkait banjir parah yang seolah-olah terjadi di Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh ( BPBA) menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban terdampak bencana banjir yang menerjang empat Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA, Dr Ir Ilyas MP kepada Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP, Sabtu (3/9/2022).

Selain menyerahkan bantuan, Kepala Pelaksana BPBA, Dr Ir Ilyas MP didampingi Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah SE dan Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MSi juga meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor di sejumlah titik lokasi yang ada di Aceh Selatan.

Di Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kepala Pelaksana BPBA melihat langsung kondisi korban banjir dan tanah longsor yang rumah mereka rusak akibat hantaman tanah longsoran pada saat hujan deras melanda Aceh Selatan, Jumat (4/9/2022) kemarin.

Kalak BPBA, Dr Ir Ilyas mengatakan, Pemerintah Aceh sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan berupa 5 ton beras, 50 dus ikan sarden, 400 liter minyak goreng dan telur untuk korban banjir dan tanah longsor.

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP menyampaikan permintaan maaf kepada Pemerintah Aceh terkait video hoax yang beredar di media sosial terkait banjir parah di luar negeri yang seolah-olah terjadi di Aceh Selatan.(*)

Baca juga: VIDEO Pilot dan Co-Pilot Pesawat Latih TNI AL Ditemukan Meninggal, Pesawat Rusak Berat

Baca juga: 23 Napi Koruptor Bebas Bersyarat, Direktur Pusako: Ini Gelombang Pertama, Berikutnya Banyak Lagi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved