Breaking News:

Video

VIDEO Tolak Kenaikan Harga BBM, Massa HMI Geruduk Pertamina di Banda Aceh

Aksi ini bagian dari aksi kelanjutan mengkritisi kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru saja diterapkan oleh pemerintah pusat.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Teuku Fauzan

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah massa dari Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Banda Aceh menggelar aksi demonstrasi di Kantor Pertamina di Banda Aceh, Kamis (8/9/2022).

Aksi ini bagian dari aksi kelanjutan mengkritisi kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru saja diterapkan oleh pemerintah pusat.

Amatan Serambinews.com, massa secara bergantian berorasi memprotes harga BBM naik karena berdampak pada meroketnya harga kebutuhan pokok.

Aksi HMI hampir terjadi kericuhan ketika Staleva Putra Daulay, Sales Branch Manager Rayon I Aceh menolak duduk di atas ban bekas yang disediakan massa.

Kejadian tersebut ketika suasana mulai memanas dan polisi mencoba menengahi keinginan mahasiswa yang ngotot meminta pihak Pertamina duduk di atas ban bekas.

Namun setelah terjadi dialog yang dibantu kepolisian, pihak Pertamina dipersilakan menyampaikan keterangan dengan duduk lesehan di halaman kantor.

Aksi demonstratsi dikawal ketat gabungan aparat keamanan dari polisi TNI, dan Satpol PP.(*)

Narator: Suhiya Zahrati

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM, Massa HMI Geruduk Kantor Pertamina di Banda Aceh, Sempat Tegang Gegara Ban Bekas

Baca juga: Mobil Diatas 1400 CC Dilarang Isi BBM Bersubsidi di SPBU, Benarkah? Ini Jawaban Pertamina

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved