Breaking News:

Stadion H Dimurthala Terbakar

Kompensasi untuk Penonton Pasca Stadion Terbakar, Laga Persiraja vs PSKC Cimahi Digratiskan

Pertandingan akan tetap diselenggarakan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, karena semua kerusakan akibat kerusuhan sudah diperbaiki.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Presiden Persiraja, Zulfikar SBY. 

Pertandingan akan tetap diselenggarakan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, karena semua kerusakan akibat kerusuhan sudah diperbaiki.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Laga perdana Persiraja banda Aceh saat melawan PSMS Medan batal digelar.

Akibat padamnya lampu hingga berakhir kericuhan dan pembakaran.

Sebagai kompensasi kepada penonton yang sudah membeli tiket, Panitia Pelaksana akan menggratiskan penonton masuk untuk pertandingan antara Persiraja Banda Aceh melawan PSKC Cimahi pada, Sabtu (10/9/2022) sore, pukul 16:30 WIB.

Pertandingan akan tetap diselenggarakan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, karena semua kerusakan akibat kerusuhan sudah diperbaiki.

Presiden Persiraja, Zulfikar SBY dalam konferensi pers, Kamis (8/9/2022) mengatakan, untuk laga kedua melawan PSKC Cimahi, pihaknya akan memberi fasilitas gratis kepada para penonton yang sebelumnya batal menonton laga Persiraja.

“Kita akan memberi satu fasilitas, yaitu tiket gratis. Mengingat beberapa waktu lalu ada insiden (kerusuhan), sehingga masyarakat yang sudah membeli tiket gagal menonton. Nanti boleh dibawa potongan tiketnya dikasih nampak ke panitia,” ujar Zulfikar SBY.

Katanya, nanti panitia akan mengarahkan penonton ke tribun C, sedangkan VVIP akan dibatasi. Guna mengantisipasi membeludaknya penonton, pihak panpel juga akan meningkatkan pengamanan saat laga besok, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harap penonton yang hadir memang benar-benar penonton yang malam itu sudah membeli tiket (laga Persiraja vs PSMS),” harap Zulfikar.

Zulfikar juga memastikan, jika laga melawan Cimahi bisa diberlangsungkan di Stadion H Dimurtahala Lampineung. Sebab semua fasilitas yang rusak saat kerusuhan Senin lalu, sudah diperbaiki oleh pihak manajemen.

Pantauan Serambi di Serambinews.com, pihak Panpel sudah mendatangkan lima bench baru ke stadion, yang nanti difungsikan untuk pemain cadangan, official dan pengawas pertandingan. Sedangkan bench lama yang terbakar sudah diratakan dengan tanah.

Sementara pagar-pagar pembatas yang jebol juga sudah dipasang dan dilas kembali. Begitu juga papan skor sudah dicetak ulang. Bahkan bekas-bekas kebakaran yang meninggalkan sisa di rumput sudah ditimbun dengan pasir.

Zulfikar SBY menambahkan, terkait kerusuhan dan pembakaran stadion pada Senin lalu, pihak Polda Aceh masih melakukan penyelidikan. Katanya, dalam waktu dekat hasilnya akan diumumkan ke publik. Sejumlah saksi sudah dipanggil oleh pihak penyidik kepolisian.

Zulfikar juga membeberkan, pada malam pertandingan Persiraja vs PSMS Medan, ada banyak penyusup yang masuk. Karena hasil temuannya, ada orang yang membuat id card sendiri, tanpa sepengetahuan panitia, lalu memasukkan orang lain ke stadion tanpa tiket. Katanya, pemalsuan secara administrasi itu sangat merugikan Persiraja. (*)
 
 
 
 

BalasTeruskan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved