Breaking News:

Berita Aceh Barat

Lusa, Pilchiksung Serentak di Aceh Barat, Polres Siap Amankan Pesta Demokrasi Tingkat Desa Itu

Rapat persiapan Pilchiksung serentak di Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 ini berlangsung di Aula Zainuddin Makam Polres, Meulaboh, Jumat (9/9/2022). 

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Aceh Barat     
Kapolres Aceh Barat, Pandji Santoso, saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Pilchiksung serentak, Jumat (9/9/2022) di Mapolres Aceh Barat, Meulaboh 

Rapat persiapan Pilchiksung serentak di Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 ini berlangsung di Aula Zainuddin Makam Polres, Meulaboh, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, pimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan keuchik langsung ( Pilchiksung) serentak. 

Rapat persiapan Pilchiksung serentak di Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 ini berlangsung di Aula Zainuddin Makam Polres, Meulaboh, Jumat (9/9/2022). 

Sedangkan pelaksanaan Pilchiksung serentak 2022 di Aceh Barat ini rencananya akan berlangsung besok lusa, Minggu (11/9/2022).

Rapat koordinasi ini ikut dihadiri sejumlah instansi terkait dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, mengatakan rapat koordinasi ini untuk mengevaluasi sejauhmana persiapan menghadapi pelaksanaan pilchiksung itu.

Baca juga: Bupati Nagan Raya Ingatkan Keuchik Hati-hati Kelola Dana Desa, Lantik 8 Keuchik Pilchiksung Serentak

"Saya meminta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian Pilchiksung dapat saling mendukung serta menjaga kondusifitas, sehingga seluruh tahapan Pilchiksung dapat berlangsung dengan sejuk, aman dan damai," ucap Kapolres. 

Dalam rapat koordinasi ini juga digelar Tactical Wall Game (TWG) untuk menggambarkan situasi yang akan dihadapi agar personel yang terlibat di lapangan mengerti apa yang harus dilaksanakan dalam pengamanan Pemilihan Keuchik Langsung serentak 2022.

Sementara itu, Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera, mengatakan pihaknya siap berpartisipasi dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pilchiksung

Dengan demikian Pilchiksung itu diharapkan dapat berjalan baik, aman, dan tertib. 

"Jaga kekompakan, demokrasi harus dewasa, ikuti aturan hukum yang ada," pungkasnya.

Baca juga: Pembiayaan Pilchiksung di Aceh Barat Sesuai Aturan, Jubir Pemkab: Diatur dalam Qanun dan Permendagri

Di samping itu, Sekda Aceh Barat Marhaban SE menjelaskan, bahwa rapat koordinasi sebagai bagian dari persiapan menghadapi pelaksanaan Pilchiksung yang akan digelar serentak pada 11 September 2022 mendatang. 

"Selain itu, kita semua tentu berharap melalui pelaksanaan Pilchiksung tahun ini, dapat menghasilkan pemimpin yang membawa perubahan gampong ke arah yang lebih baik.

Kemudian membangkitkan roda perekonomian dan kesejahteraan, serta menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat," ujarnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved