Breaking News:

Berita Aceh Barat

290 Gampong Gelar Pemilihan Keuchik, Kapolres: Pilchiksung di Aceh Barat Berlangsung Aman

Pilchiksung di 290 gampong dalam Kabupaten Aceh Barat, Minggu (11/9/2022) berlangsung aman dan tertib

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/dok Humas Polres Aceh Barat
Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso bersama Dandim 0105, Setdakab Aceh Barat dan Kepala DPMG melakukan pengecekan langsung di salah satu TPS Pilchiksung di Aceh Barat, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri| Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOHPilchiksung di 290 gampong dalam Kabupaten Aceh Barat, Minggu (11/9/2022) berlangsung aman dan tertib.

Dimana pihak Polres Aceh Barat selain menurunkan para personil keamanan juga dilakukan patroli ke daerah yang diduga ada kerawanan, sehingga tetap kondusif.

Penurunan ratusan personel guna mengamankan pelaksanaan pemilihan keuchik agar tidak ada masalah di lapangan.

Jika pun ada harus mampu diatasi dengan cepat agar tidak ada hambatan jalannya pilchiksung, dan hingga pemungutan suara kondisi berlangsung kondusif.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso bersama Dandim 0105, Setdakab Aceh Barat dan Kepala DPMG melakukan pengecekan langsung di sejumlah TPS yang melaksanakan Pilchiksung di daerah tersebut.

Baca juga: Gampong Baro Paya Aceh Barat Jadwal Ulang Pilchiksung, Akibat Kandidat Imbang Suara

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan Pemilihan kepala Desa atau keuchik serta memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso.

Disebutkan, meski situasi relatif aman dan kondusif, pihaknya tetap siaga melakukan pengawalan dan penjagaan jalan Pilchiksung di daerah tersebut dengan semaksimal mungkin.

Disebutkan, bahwa selain menurunkan personel guna mengamankan jalannya pilchiksung.

Juga menurunkan personel untuk melakukan patroli pada daerah rawan dengan tujuan memastikan keamanan berjalan Kondusif dan masyarakat yang akan melakukan pemilihan merasa aman dan nyaman.

“Siapapun nanti yang terpilih harus diterima dengan lapang dada, dan singkirkan segala hal yang tidak diinginkan,” harap AKBP Pandji Santoso saat meninjau lokasi pemilihan keuchik di setiap TPS yang didatangi.(*)

Baca juga: Tgk Ali Akbar Ungguli Istri di Pilchiksung Mugo Rayeuk, Paridah: Alhamdulillah, Suami Saya Menang!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved