Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Beri Kuliah Umum di Unimal, Guru Besar Unair Motivasi Ratusan Mahasiswa Psikologi

Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan kuliah umum yang berlangsung secara Hybrid

Editor: bakri
Dok Humas
Guru Besar Universitas Airlangga (UNAIR) dan juga Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Pusat, Prof Dr Seger Handoyo Psikolog. Mengisi kuliah umum di Universitas Malikussaleh, Kamis (8/9/2022) 

Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh ( Unimal) melaksanakan kuliah umum yang berlangsung secara Hybrid di Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, kamis (8/9/2022).

KEGIATAN tersebut menghadirkan pemateri Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, dan juga Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Pusat, Prof Dr Seger Handoyo Psikolog.

Juga hadir para pembantu dekan, dosen, tendik, dan seluruh mahasiswa dari Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran.

Prof Seger Handoyo yang dipandu oleh moderator, Hafnidar PhD menyampaikan, dengan disahkanya UU Pendidikan dan Layanan Psikologi, maka sarjana psikologi ke depan hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikan Pendidikan profesi menjadi psikolog umum.

“Penting bagi mahasiswa untuk tahu tujuan, mau jadi apa dan berkarir di mana setelah selesai Pendidikan sarjana psikologi, hal ini menjadi motivasi untuk belajar.

Saat ini profesi psikologi sendiri mempunyai dampak yang luar biasa bagi masyarakat, dan berpeluang besar dalam dunia kerja kedepan, makanya penting meningkatkan kompetensi dalam bidang keilmuan agar mampu menjawab tantangan ke depan,” paparnya.

Ia menambahkan, materi yang disampaikan ini diharapkan bisa membuka wawasan yang lebih luas tentang bagaimana cara dan apa yang akan dilakukan pada sarjana psikologi masa yang akan datang.

“Siapa yang ingin melompat jauh maka harus mempunyai ancang ancang yang jauh dalam artian kalau ingin mempunyai kesuksesan di masa yang akan datang kita harus mempunyai gambaran kedepan agar dapat mempunyai motivasi,” demikian Prof Seger Handoyo. (zak)

Baca juga: Senat Unimal Tetapkan Tiga Calon Rektor

Baca juga: Pemilihan Rektor Unimal Lhokseumawe Tunggu Jadwal Kemendikbudristek, Panitia Harap Selesai Bulan Ini

Baca juga: Unimal Wisuda 1.269 Lulusan, Ratusan Cum Laude

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved