Breaking News:

Berita Kutaraja

Kemenhub RI Keluarkan Surat Edaran, Booster Syarat Utama Perjalanan, Bagaimana Realisasinya di Aceh?

“Apalagi vaksinasi booster sudah menjadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan," tukas Winardy dalam rilisnya pada Minggu (11/9/2022).

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
SERAMBI/HENDRI
Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar (tengah), Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur (kiri), dan Pemimpin Perusahaan, Mohd Din (kanan), menerima suntikan vaksin dosis III atau booster dari petugas medis Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda di Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (8/2/2022). Surat Edaran Kemenhub RI menyatakan bahwa vaksinasi booster menjadi syarat utama melakukan perjalanan darat di masa pandemi Covid-19. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Vaksinasi Covid-19 dosis III atau vaksinasi booster menjadi syarat utama perjalanan.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ( Kemenhub RI) Nomor 85 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Praktis, seluruh masyarakat yang belum menjalani vaksinasi booster diimbau untuk segera melakukan vaksin agar tak terkendala saat melakukan perjalanan.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy mengatakan, keluarnya Surat Edaran Kemenhub Nomor 85 Tahun 2022 tersebut menandakan vaksinasi booster menjadi perhatian serius dan penting untuk segera dilaksanakan.

Jika dilihat dari laman resmi vaksinasi Kemenkes RI, sebut Winardy, terhitung hingga 10 September 2022, baru sekitar 24,22 persen atau 1.116.609 masyarakat Aceh yang sudah divaksin booster.

Oleh karena itu, ia berharap, masyarakat yang belum vaksin, khususnya booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar TNI/Polri dan pemerintah.

Baca juga: Polda Aceh Sebut Baru 24 Persen Masyarakat Aceh yang Vaksin Booster

"Masyarakat yang belum vaksin, sebaiknya segera vaksin booster,” imbau Kabid Humas Polda Aceh.

“Apalagi vaksinasi booster sudah menjadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan," tukas Winardy dalam rilisnya pada Minggu (11/9/2022).

Di samping itu, Kabid Humas juga menyampaikan, capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran menyebutkan, bahwa hingga 10 September 2022, sudah mencapai 4.204 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari dosis I sebanyak 175 orang, dosis II 627 orang, dan dosis III atau booster sebanyak 3.402 orang.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved