Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet Pelatda PON Aceh Sabet Perak di Malaysia Open Chess Championship 2022, Poin Sama dengan Juara

Nilai 7,5 MP yang diraih Sarmadoli sebenarnya sama dengan peraih juara pada even tersebut yaitu Ng Jun Fung Isaac dari Malaysia (7,5 MP).

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Atlet Catur Pelatda PON Aceh, MN Sarmadoli saat menerima pengalungan medali perak pada Kejuaraan “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022”. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet catur binaan KONI Aceh, Master Nasional (MN) Sarmadoli yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut, berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Internasional bertajuk “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022”.

Sarmadoli yang merupakan salah seorang dari empat atlet dalam Tim Pelatda PON Aceh berhasil menjadi runner-up pada Kejuaraan Catur Malaysia Terbuka di kelas Chalenger.

Sarmadoli meraih nilai 7,5 MP (Matcth Point) dari hasil pertandingan selama 9 babak yang dimainkannya.

Nilai 7,5 MP yang diraih Sarmadoli sebenarnya sama dengan peraih juara pada even tersebut yaitu Ng Jun Fung Isaac dari Malaysia (7,5 MP).

Namun dalam perhitungan Solkof, atlet Malaysia itu lebih baik 51,5 berbanding 48, sehingga Sarmadoli harus puas dengan medali perak.

Master Nasional Sarmadoli meraih nilai 7,5 MP setelah berhasil memenangkan 7 partai dan sekali remis saat bertemu Ng Jun Fung Isaac.

Baca juga: Atlet Catur Pelatda Aceh Raih Emas & Perak di Malaysia, MN Irwandi Emas dan MN Sarmadoli Perak

Kejuaraan itu sendiri diikuti 144 pecatur yang berasal dari sejumlah negara yaitu, India, Australia, Philipina, Vietnam, Thailand, Singapore, Finlandia, Indonesia, dan tuan rumah Malaysia.

Pelatih Tim Catur Pelatda PON Aceh, Dian Maulana, SIP, PNP, (Senin (12/9/2022), menyebutkan, kejuaraan “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022” tersebut memperlombakan tiga kategori yaitu Kategori Open, Chalengers, dan Seniors atau Kelas Veteran.

“Kita (Atlet Aceh) hanya ikut Kategori Open dan Chalengers. Untuk Open menurunkan dua atlet yaitu FM Zulkhairi elo rating (2284) dan MN Irwandi yang belum memiliki elo rating Internasional,” bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved