Breaking News:

Berita Nagan Raya

Buka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN 1 Ujong Fatihah, Ini Kata Bupati Nagan Raya dan Ketua PDGI

Kegiatan mengusung tema "Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia" berlangsung di SDN 1 Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Senin (12/9/202

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
Diskominfotik Nagan Raya
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN 1 Ujong Fatihah, Senin (12/9/2022) 

Kegiatan mengusung tema "Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia" berlangsung di SDN 1 Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Senin (12/9/2022).

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE, membuka kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional ( HKGN) Ke-12 Tahun.

Kegiatan mengusung tema "Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia" berlangsung di SDN 1 Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Senin (12/9/2022)

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, mengatakan, HKGN atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun serentak di seluruh Indonesia.

"Setelah sekian lama tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19 dan untuk pertama kalinya kegiatan ini kita laksanakan di Nagan Raya," kata Jamin Idham.

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi batu lompatan semua untuk mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga: Sebagian Besar Anak Indonesia Punya Masalah Kesehatan Gigi, Menkes Minta UKS Kembali Diaktifkan

"Tahun ini kita mulai menata kembali kehidupan kita, mengembalikan kembali, terutama senyum anak-anak kita," kata Jamin Idham.

Bupati mengatakan, kegiatan HKGN meliputi promotif, preventif berupa informasi kesehatan gigi pada anak dan cara pencegahannya.

Hal ini juga merupakan kampanye efektif kesehatan gigi dan mulut oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI) di wilayah Nagan Raya.

"Kegiatan ini juga bersinergi dengan gerakan GISA Aceh tentang stunting, di mana kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu faktor tumbuh kembang anak yang patut diperhatikan dalam asupan gizi anak dan diharapkan menjadi unggulan ke depan di Puskesmas sejalan dengan kegiatan stunting," jelas Bupati 

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI) Nagan Raya, drg Mas Budi Harianto Gurning, menyampaikan peringatan HKGN kali ini sasarannya siswa kelas 1-6 berjumlah 322 orang.

HKGN dilaksanakan pada 12 September setiap tahunnya dengan konsep yang berbeda-beda, namun akibat pandemi Covid-19 hampir 3 tahun melanda akibatnya tidak bisa dilakukan, hanya kegiatan melalui daring saja.

Baca juga: Selain Rutin Disikat, Makanan dan Minuman Berikut Juga Baik untuk Menjaga Kesehatan Gigi Anda

"Seiring membaiknya keadaan negeri kita, HKGN kita laksanakan serentak se-Indonesia pada hari ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved