Breaking News:

Berita Aceh Utara

Dewan Energi Mahasiswa Aceh Minta Jokowi Jamin Harga Sembako Stabil Usai Naikkan Harga BBM Subsidi 

“Presiden harus memastikan harga bahan pokok tetap stabil setelah naiknya BBM jenis subsidi, demi kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Dewan Energi Mahasiswa Aceh, Andrey Revaldi 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Aceh meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi) untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil setelah Pemerintah Pusat resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

“Presiden harus memastikan harga bahan pokok tetap stabil setelah naiknya BBM jenis subsidi, demi kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah,” ujar Ketua DEM Aceh, Andrey Revaldi dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (12/9/2022).

Produksi minyak bumi yang siap digunakan, sebut Andrey, dalam beberapa tahun ini selalu menurun. 

Karena itu, Presiden melalui Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, Kementerian LHK, Kementerian Investasi/BKPM, dan Kapolri, untuk mengevaluasi tupoksi dan kinerja SKK Migas. 

“Kita meminta Presiden membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari BPH Migas, ESDM, Pertamina, dan Polri, untuk mengawasi sistem distribusi BBM,” katanya. 

Pengawasan tersebut harus dilakukan sampai ke level SPBU agar terhindarnya permasalahan yang tiap tahun terjadi yaitu kuota jebol akibat tidak tepatnya sasaran distribusi.

Baca juga: BBM Naik, Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Langsa Mulai Ikut Naik

Sebagai upaya mahasiswa menjadi bagian dari civil society,  DEM Aceh meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membuat program penelitian dan pengembangan kompor dan kendaraan listrik yang bisa di komersialkan dengan harga terjangkau. 

“Presiden dapat membuat kebijakan pembatasan jumlah kendaraan yang dimiliki oleh per orang atau per keluarga guna mengatasi maraknya kemacetan di kota–kota besar,” paparnya.(*) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved