Breaking News:

Berita Bireuen

KONI Bireuen Berharap PORA Tidak Ditunda

Jika PORA ditunda, maka berbagai persiapan yang sudah dilakukan selama ini kurang bermanfaat dan bisa saja para atlet semangatnya menurun.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd SH 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang sudah dijadwalkan sebelumnya berlangsung pada November 2022 hendaknya tidak ditunda.

“Hasil rapat pengurus lengkap, para ketua sejumlah cabang olahraga, semua berharap PORA tidak mengalami penundaaan,” ujar H Mukhlis menjawab Serambinews.com tentang wacana pelaksanaan PORA diusulkan tunda sementara waktu dan akan dilaksanakan Juni mendatang.

Ditambahkan, berbagai cabang olahraga Bireuen yang sudah dipastikan ikut serta dalam event tersebut sejak lama sudah mempersiapkan para atletnya, selain persiapan latihan masing-masing cabor juga koordinasi untuk pelaksanaan TC dalam waktu dekat.

Apabila pelaksanaan PORA mengalami penundaan, maka berbagai persiapan yang sudah dilakukan selama ini kurang bermanfaat dan bisa saja para atlet semangatnya menurun.

Menyangkut anggaran untuk mengikuti event tersebut, Mukhlis mengatakan, KONI mengusulkan Rp 11 miliar, namun yang disetujui dana hibah hanya Rp 5 miliar. 

“Total anggaran yang disetujui hanya Rp 5 miliar dari usulan KONI Rp 11 miliar. Dari dana hibah tersebut menanggulangi pengeluaran untuk Prapora yang sudah dilaksanakan sebesar Rp  400 juta, sisanya Rp. 4.600,000.000. Uang inilah yang harus kami cukup-cukupkan. Kami mohon sangat doa kita semua agar PORA  kali  ini lebih sukses dari PORA sebelumnya,” harap Haji Mukhlis.(*)

Baca juga: Banding Ditolak KBP, Bacalon Ketua PSSI Aceh Surati Ketua Umum PSSI Pusat, Iskandar: Saya Dijegal

Baca juga: LIVE UPDATE ACEH SENIN MALAM (12/9/2022) Demo Tolak BBM Ricuh Hingga Penundaan PORA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved