Breaking News:

Berita Langsa

KONI Kota Langsa Tak Sependapat PORA 2022 di Pidie Ditunda, Ini Alasannya

"Jika memang benar, kita sangat tidak sependapat dengan usulan Pemkab Pidie selaku tuan rumah PORA 2022 untuk menunda pelaksanaan PORA tersebut," ujar

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ketua Harian KONI Kota Langsa, Karnaini 

"Jika memang benar, kita sangat tidak sependapat dengan usulan Pemkab Pidie selaku tuan rumah PORA 2022'> PORA 2022 untuk menunda pelaksanaan PORA tersebut," ujar Ketua Harian KONI Kota Langsa, Karnaini

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kota Langsa tak sependapat dengan Pemkab Pidie yang telah mengusulkan ke Pj Gubernur untuk penundaan pelaksanaan PORA 2022'> PORA 2022 di Pidie.

Ya, usulan ditunda pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh atau PORA XIV 2022 di Pidie yang dijadwalkan November 2022 digeser ke Juni 2023 karena alasan Pemkab Pidie masih banyak sarana/prasarana belum rampung dikerjakan.

"Jika memang benar, kita sangat tidak sependapat dengan usulan Pemkab Pidie selaku tuan rumah PORA 2022'> PORA 2022 untuk menunda pelaksanaan PORA tersebut," ujar Ketua Harian KONI Kota Langsa, Karnaini, kepada Serambinews.com, Senin (12/9/2022). 

Karnaini mengatakan alasan tidak sependapatnya KONI Kota Langsa atas usulan penundaan PORA 2022'> PORA 2022 Pidie ini, karena KONI Kota Langsa mengalami kesulitan anggaran, jika PORA 2022'> PORA 2022 ditunda.

Selain itu, usia atlet juga akan jadi pemasalahan, karena usia mereka akan bertambah saat nanti  dilakanakannya PORA bukan di tahun 2022 ini.

Kemudian yang lebih krusial lagi, kata Karnaini, biaya untuk Training Center (TC) atau pemusatan latihan atlet semua cabor juga akan membengkak, sebab TC telah dimulai saat ini. 

Baca juga: Sarana dan Prasarana  tak Siap, Pj Bupati Pidie Layangkan Surat Penundaan PORA

Baca juga: Ketua KONI Aceh Timur Tawarkan Solusi Ini Agar PORA Pidie Terlaksana Sesuai Jadwal

Sedangkan dana yang disediakan dalam APBK Langsa untuk kebutuhan Pekan Olahraga Aceh ( PORA) 2022 Pidie hanya cukup sesuai jadwal pelaksanaan PORA 2022'> PORA 2022 yang telah ditentukan sebelumnya. 

Pada PORA 2022'> PORA 2022 Pidie ini jumlah personel kontingen PORA Kota Langsa 415 orang yang terdiri atas atlet, pelatih, official, panitia, dan team monev.

"Jika ditunda anggaran yang diplot  di KONI Aceh dari APBA maupun KONI kabupaten/kota diplot dari APBK, apakah juga bisa dipergunakan kembali di tahun 2023," jelasnya.

Setahunya, tambah Karnaini, Silpa tidak bisa langsung dipakai dan dianggarkan kembali tahun berikut atau dalam APBK 2023 kabupaten/kota, karna tidak ada perhelatan PORA, yang diplot untuk kebutuhan KONI sekadar saja. 

"Dana dari mana kita memberangkatkan Kontingen, uang saku, bonus, transport, Pelatda/ TC dana lain-lain," tanyanya. 

Baca juga: Terkait Permintaan Penundaan PORA di Pidie, Ketua KONI Nagan Raya Harapkan Tidak Ditunda

Sementara, sambung Karnaini, dana 2022 sudah beku. Paling untuk pengadaan perlengkapan latihan dan tanding serta perlengkapan kontingen yang bisa kita adakan tahun 2022 ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved