Breaking News:

Berita Olahraga

Raup Poin Sama dengan Atlet Tuan Rumah Malaysia, Pecatur Aceh Hanya Dapat Perak, Ini Penyebabnya

Namun, disebabkan dalam perhitungan Solkof, atlet Malaysia itu lebih baik 51,5 berbanding 48, sehingga Sarmadoli mesti rela hanya ketiban juara dua.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Atlet Catur Pelatda PON Aceh, MN Sarmadoli foto bersama usai pengalungan medali perak pada Kejuaraan “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022”. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Master Nasional (MN) Sarmadoli tampil bagus dalam Kejuaraan Catur Internasional bertajuk “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022”.

Atlet catur binaan KONI Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut ini, mampu memenangkan tujuh pertandingan dan hanya sekali remis, dari Sembilan babak yang dia mainkan.

Alhasil, MN Sarmadoli sukses mengumpulkan 7,5 MP (Match Point), sama dengan raihan atlet tuan rumah Malaysia, Ng Jun Fung Isaac dari Malaysia.

Namun begitu, pecatur Aceh ini harus rela hanya meraih medali perak dalam Kejuaraan Internasional bertajuk “17th IGB Dato’ Arthur Tan Malaysia Open Chess Championship 2022” tersebut.

Ternyata, bukan karena rivalnya atlet tuan rumah yang menyebabkan MN Sarmadoli cuma kebagian runner-up atau mendapat medali perak.

Namun, disebabkan dalam perhitungan Solkof, atlet Malaysia itu lebih baik 51,5 berbanding 48, sehingga Sarmadoli mesti rela hanya ketiban juara dua.

Baca juga: Atlet Catur Pelatda Aceh Raih Emas & Perak di Malaysia, MN Irwandi Emas dan MN Sarmadoli Perak

Meskipun Nilai 7,5 MP yang diraih Sarmadoli sama dengan peraih juara pada even tersebut yaitu Ng Jun Fung Isaac dari Malaysia (7,5 MP).

Master Nasional Sarmadoli itu sendiri meraih nilai 7,5 MP setelah berhasil memenangkan 7 partai dan sekali remis saat bertemu Ng Jun Fung Isaac.

Kejuaraan itu sendiri diikuti 144 pecatur yang berasal dari sejumlah negara yaitu, India, Australia, Philipina, Vietnam, Thailand, Singapore, Finlandia, Indonesia, dan tuan rumah Malaysia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved