Breaking News:

Berita Banda Aceh

Siswa MAN 3 Banda Aceh Belajar Jurnalistik ke Kantor Serambi Indonesia

Para siswa berdiskusi terkait ilmu dasar-dasar jurnlistik. Diantaranya tentang fungsi pers, jenis berita, dasar-dasar menulis berita.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/TASYA MAZULFA
Sebanyak 21 siswa/i dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke kantor Harian Serambi Indonesia yang terletak di Jalan Raya Lambaro, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (12/9/2022). 

Siswa MAN 3 Banda Aceh Belajar Jurnalistik ke Kantor Serambi Indonesia

SERAMBINEWS.COM, BAND ACEH – Sebanyak 21 siswa/i dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke kantor Harian Serambi Indonesia yang terletak di Jalan Raya Lambaro, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (12/9/2022).

Dalam kunjungan yang diterima oleh Jurnalis Serambi Indonesia, Agus Ramadhan, para siswa tersebut berdiskusi terkait ilmu dasar-dasar jurnlistik.

Diantaranya tentang fungsi pers, jenis berita, dasar-dasar menulis berita dan kiat-kiat untuk menjadi jurnalis.

Baca juga: Belajar Manajemen Jurnalistik Cetak dan Online, Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Kunjungi Kantor Serambi

Mereka juga diajarkan untuk tidak menyebarkan dan mempercayai berita-berita yang tidak diketahui sumber asalnya.

Kepala Sekolah MAN 3 Banda Aceh, Muzakkar Usman SAg MPd mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk untuk mengedukasi siswa agar tidak mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Kami mengajak mereka untuk mengetahui secara langsung bagaimana produkasi berita. Kita berharap kunjungan ini menjadi pengalaman bagi mereka,” ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dilatih Teknik Dasar Jurnalistik

Sementara itu, Khalid Muntadzar, mengaku senang bisa berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia dan melihat langsung proses produkasi berita.

“Alhamdulillah banyak pelajaran dan manfaat yang kami dapatkan. Kami cukup senang bisa berhadir di Kantor Serambi Indonesia,” kata Wakil Ketua OSIS MAN 3 Banda Aceh itu. (Serambinews.com/ar).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved